• Minggu, 17 Oktober 2021

Alhamdulillah. Saat Ini Sudah Tidak Ada Antrean Pasien Covid-19 di IGD Rumah Sakit di Jakarta

- Minggu, 19 September 2021 | 17:33 WIB
Dokumentasi - Sejumlah tenaga kesehatan berjalan menuju ruang perawatan pasien Covid-19 di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.  ((ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.))
Dokumentasi - Sejumlah tenaga kesehatan berjalan menuju ruang perawatan pasien Covid-19 di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. ((ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.))

JAKARTA, harianmerapi.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan saat ini tidak ada antrean pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit rujukan maupun non-rujukan di Jakarta.

"Alhamdulillah DKI Jakara sudah turun Covid-nya, tidak ada lagi antrean di rumah sakit," kata Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Menurut Riza, persediaan dan distribusi tabung oksigen untuk keperluan pasien di rumah sakit pun telah normal kembali.

Baca Juga: Holding BUMN Pangan Harus Bersifat Terbuka. Peneliti : Pemerintah Harus Berikan Perlakuan Yang Setara

Riza menuturkan, kondisi Jakarta berangsur-angsur normal kembali sehingga ada penyesuaian terhadap beberapa aktivitas masyarakat saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di DKI Jakarta. "Penyesuaian itu membuat potensi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah menjadi lebih tinggi," katanya.

Riza mengingatkan, agar masyarakat Jakarta tetap berada di rumah dan keluar rumah kalau ada keperluan yang mendesak, guna menghindari penyebaran Covid-19 melonjak kembali.

"Dimulainya pelonggaran aktivitas masyarakat, ini berarti potensi orang yang keluar rumah bertambah, potensi orang yang berinteraksi bertambah, potensi orang berkerumun bertambah. Itu artinya, sesungguhnya potensi penyebaran bisa bertambah," ujar Riza.

Baca Juga: Kontingen PON DIY Akan Disambut Masyarakat Yogya di Jayapura

Riza juga mengimbau warga Ibu Kota tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan dan menerapkan aturan PPKM Level 3 dan menerima suntikan vaksin.

"Alhamdulillah warga Jakarta sudah 10 juta jiwa lebih dari target 11 juta dosis vaksin," katanya.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X