• Minggu, 17 Oktober 2021

Layani Tiket Penyeberangan, ASDP Perluas Pembayaran Digital Lewat Dompet Elektronik, Begini Caranya

- Jumat, 17 September 2021 | 13:29 WIB
ASDP  ( ANTARA/ Azis Senong)
ASDP ( ANTARA/ Azis Senong)


JAKARTA, harianmerapi.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, antara lain dengan memperluas digitalisasi layanan penyeberangan dengan menambah kanal pembayaran secara non-tunai (cashless).

Metodenya yakni payment link melalui opsi pembayaran layanan virtual account dan dompet elektronik.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan customer experience dan perluasan metode pembayaran tiket ferry sebagai bentuk komitmen ASDP menuju layanan berkelas dunia dengan terus menghadirkan pelayanan bermutu prima kepada pengguna jasa," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Vaksin Ketiga Covid-19 Tingkatkan Imunitas Sampai 10 Kali Lipat, Kata Studi Israel

Shelvy mengatakan, pihaknya optimistis dapat mengimplementasikan target digitalisasi layanan penyeberangan secara menyeluruh di lintasan ASDP, salah satunya dengan perluasan metode pembayaran non-tunai.

 

Ia menyampaikan, penerapan metode pembayaran non-tunai ini sangat bermanfaat bagi pengguna jasa. Pertama, memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya standar pengisian data diri yang lengkap terhadap jaminan asuransi dan kelengkapan manifest penyeberangan.

Kedua, transaksi pembayaran mudah, praktis, terhindar dari uang palsu serta mendukung protokol kesehatan karena meminimalisir kontak dengan petugas loket.

Baca Juga: DPR RI Terima 11 Nama Calon Hakim Agung, Ini Nama-nama Mereka

Ketiga, proses transaksi di tollgate lebih ringkas dan cepat serta pengguna jasa dapat lebih nyaman, teratur dan tertib, tidak perlu lagi antri di pelabuhan.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X