• Selasa, 26 Oktober 2021

BIN Vaksinasi 72 Ribu Pelajar dan Warga di 10 Provinsi, Presiden Jokowi Pantau Langsung ke Aceh

- Kamis, 16 September 2021 | 11:18 WIB
Presiden Joko Widodo Tinjau vaksinasi di Aceh, Kamis (16/9/2021). (Dokumen BIN )
Presiden Joko Widodo Tinjau vaksinasi di Aceh, Kamis (16/9/2021). (Dokumen BIN )

ACEH, harianmerapi.com - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan vaksinasi massal dengan metode door to door serentak di 10 Provinsi dengan sasaran sebanyak 72 ribu pelajar dan masyarakat umum.

Kali ini vaksinasi di Provinsi Aceh dihadiri dan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo. Sementara 9 provinsi lainnya ditinjau secara virtual.

Khusus Aceh, vaksinasi diberikan oleh petugas Medical Intelligence dari BIN kepada pelajar dan warga di tiga titik secara door to door, yaitu titik pertama di pemukiman padat - Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, titik kedua di Desa Mireuk, Kecamatan Krueng, Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, dan titik ketiga Vaksin diberikan untuk pelajar santri di Ponpes/Dayah Istiqamatuddin, Darul Mu’arrif, Aceh Besar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Klaten dan Sukoharjo yang Diselenggarakan BIN

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan yang turut meninjau acara vaksinasi di Aceh mengatakan sebelumnya Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran kepada para pelajar dan santri.

Presiden juga menyampaikan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar diharapkan bisa memberikan perlindungan dan proteksi secara maksimal kepada para pelajar.

“Program vaksinasi pelajar merupakan arahan Bapak Presiden Joko Widodo. Vaksinasi sendiri bisa menyelamatkan diri pribadi dan keluarga," ujarnya Budi Gunawan.

Selain itu, vaksinasi terhadap para pelajar tersebut juga untuk memastikan agar proses belajar mengajar tetap berjalan lancar. Menurut Budi, apabila Covid-19 dapat dikendalikan, maka proses belajar mengajar secara tatap muka pun dapat segera diterapkan.

Baca Juga: Hanya Butuh Satu Kali Suntikan Vaksin Johnson & Johnson, 500 Ribu Dosis yang Telah Tiba untuk Pulau Jawa

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Terbang, Ini Aturan Terbaru dari Kemenhub

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:12 WIB
X