• Selasa, 30 November 2021

Emas 6,8 Kg yang Digasak Perampok di Medan Senilai Rp 6,5 M, Kapolda Sumut: Masih Utuh, Belum Dijual Pelaku

- Kamis, 16 September 2021 | 08:17 WIB
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (nomor satu dari kanan) menjelaskan penangkapan perampok toko emas di Medan.  (ANTARA/Munawar)
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (nomor satu dari kanan) menjelaskan penangkapan perampok toko emas di Medan. (ANTARA/Munawar)

MEDAN, harianmerapi.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan emas seberat 6,8 kg yang digondol perampok dari Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul F, di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan, mencapai senilai Rp 6,5 miliar.

"Harga emas yang mencapai nilai miliaran rupiah itu berasal dari kedua toko emas tersebut," ujar Panca saat menjelaskan penangkapan lima pelaku perampokan dua toko emas Simpang Limun, di Mapolda, Rabu (15/9/2021).

Ia menyebutkan emas seberat 6,8 kg yang dipegang perampok H sempat dibawa ke Kabupaten Dairi, dan disimpan di rumah orangtuanya.

Baca Juga: Senjata Api Perampok 6,8 Kilogram Emas di Medan Dibeli dari Aceh

"Jadi emas seberat 6,8 kg itu dalam keadaan utuh dan belum ada yang dijual oleh perampok tersebut," ujar Kapolda Sumatera Utara (Sumut).

Sebelumnya, Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meringkus lima pelaku perampokan bersenjata terhadap dua toko emas, yaitu Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul F, di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Kelima pelaku yang ditangkap itu H (38) warga Jalan Paluh Kemiri Lubuk Pakam, P (32) warga Jalan Menteng VII Medan Denai, F (21) warga Jalan Garu I Medan Amplas, PG (26) wargaMedan Johor, dan D (28) warga Medan.

Baca Juga: Brutal dan Sadis, Otak Perampokan 6 Kilogram Emas di Medan Terpaksa Ditembak Mati

Pada saat dilakukan prarekonstruksi, salah seorang pelaku perampokan, yakni H mencoba melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan akhirnya meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Kios Milik IPB di Dramaga Bogor Terbakar

Senin, 22 November 2021 | 10:37 WIB

Ini Kronologi Bandar Narkoba Tabrak Polisi di Cirebon

Minggu, 21 November 2021 | 19:33 WIB

KKB Beli Amunisi dari Hasil Menjual Emas Pendulangan

Minggu, 21 November 2021 | 17:19 WIB

Wapres : MUI Harus Lebih Waspada Rekrut Anggota

Jumat, 19 November 2021 | 20:35 WIB
X