• Minggu, 17 Oktober 2021

Program PermataBRAVE 2021 Dukung Pemberdayaan Komunitas Penyandang Disabilitas Indonesia

- Sabtu, 11 September 2021 | 11:42 WIB
Peluncuran PermataBRAVE People with Disabilities (PWD) Empowerment Program tahun 2021.                              (Istimewa)
Peluncuran PermataBRAVE People with Disabilities (PWD) Empowerment Program tahun 2021. (Istimewa)

JAKARTA, harianmerapi.com - PermataBank melalui program PermataHati CSR menggelar program berkelanjutan 'PermataBRAVE People with Disabilities (PWD) Empowerment Program' untuk menyiapkan penyandang disabilitas dalam menjalankan kehidupan yang lebih mandiri.

Program untuk membantu dalam menciptakan kesetaraan bagi penyandang disabilitas ini sudah dilakukan PermataBank sejak tahun 2017.

PermataBank meningkatkan komitmennya melalui kemitraan strategis dengan Thisable, Precious One dan mitra pilihan lainnya untuk memberikan dukungan yang lebih konkrit bagi komunitas penyandang disabilitas di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pemenuhan Hak-hak Dasar Penyandang Disabilitas Terkendala Data, Ini Pengakuan Stafsus Presiden

PermataBRAVE merupakan bentuk kontribusi PermataBank terhadap pengembangan potensi penyandang disabilitas di seluruh Indonesia.

Hal ini merupakan komitmen PermataBank dalam menjalankan tanggung jawab sosial, mendukung Sustainable Development Goals (SDG) Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, dan Berkurangnya Kesenjangan serta membantu pemerintah memenuhi amanat Undang Undang No 8 Tahun 2016 di mana sektor privat wajib untuk mempekerjakan penyandang disabilitas paling sedikit 1 persen dari jumlah pegawai.

“Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dalam Making a Difference melalui pemberdayaan komunitas penyandang disabilitas secara berkelanjutan, PermataBank terus mendukung upaya kesetaraan. Kami membuka akses dan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelatihan, edukasi literasi keuangan, bimbingan kewirausahaan serta peluang kerja," kata Head of Corporate Affairs PermataBank, Richele Maramis dalam peluncuran PermataBRAVE 2021, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit Hingga 31 Maret 2023

Menurutnya, penyandang disabilitas memiliki potensi yang sama dan harus mendapat kesempatan untuk bersaing baik di sektor profesional maupun kewirausahaan. Tahun ini, PermataBRAVE kembali hadir dengan program baru yang diharapkan dapat lebih mengembangkan kompetensi, kreativitas, dan daya saing peserta program. Sehingga nantinya penyandang disabilitas dapat mandiri secara ekonomi serta siap terjun ke dunia kerja dan usaha.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X