• Sabtu, 25 Juni 2022

Masuk Jajaran Dewan Direksi, Elon Musk Borong Saham Twitter

- Rabu, 6 April 2022 | 07:00 WIB
Arsip Foto- CEO Tesla Elon Musk mengunjungi konstruksi perusahaan Tesla di dekat Berlin, Jerman, Jumat (13/8/2021).  (ANTARA/REUTERS/Patrick Pleul)
Arsip Foto- CEO Tesla Elon Musk mengunjungi konstruksi perusahaan Tesla di dekat Berlin, Jerman, Jumat (13/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Patrick Pleul)

JAKARTA, harianmerapi.com - Twitter Inc mengatakan akan menawarkan bos Tesla Elon Musk kursi di dewan direksi, posisi yang dia rencanakan untuk digunakan untuk membawa perbaikan yang signifikan di platform tersebut.

Dikutip Antara dari Reuters, Rabu (6/4/2022), langkah itu dilakukan setelah Musk mengungkapkan bahwa ia telah mengumpulkan 9,2 persen saham di Twitter, menjadikannya sebagai pemegang saham terbesar perusahaan media sosial itu.

Di luar janji perubahan besar, CEO Tesla Inc, yang sering memilih jalur yang tidak konvensional, hanya memberikan sedikit detail.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Liverpool Menang 1-3 di Kandang Benfica

Meski demikian, Musk akan terlibat dalam keputusan strategis, termasuk arah proyek Bluesky Twitter dan penambahan tombol edit, menurut sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Musk tidak akan memiliki suara akan moderasi platform, cuitan apa yang dilarang, atau akun siapa yang dipulihkan, kata sumber itu. Hal tersebut merupakan kebijakan yang berlaku untuk semua anggota dewan.

Saham Twitter naik lebih dari 4 persen dalam perdagangan tengah hari setelah pengumuman.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Gol Kevin de Bruyne Menangkan Manchester City Atas Atletico Madrid

Bagaimana pun, penunjukan Musk berpotensi memblokir peluang tawaran pengambilalihan karena miliarder itu tidak dapat memiliki lebih dari 14,9 persen saham Twitter, baik sebagai pemegang saham individu atau sebagai anggota grup selama dia berada di dewan direksi.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Membuat Kata Sandi yang Aman dan Kuat

Jumat, 6 Mei 2022 | 19:40 WIB
X