• Sabtu, 28 Mei 2022

Lokasi Pengisian Mobil Listrik di Solo, Semarang dan Jogja, Simak Tarif dan Durasi Pengisian Baterai

- Rabu, 29 Desember 2021 | 05:00 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat mengisi kendaraan listrik di Solo, Selasa (28/12). (ANTARA/Aris Wasita )
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat mengisi kendaraan listrik di Solo, Selasa (28/12). (ANTARA/Aris Wasita )

SOLO, harianmerapi.com - Kebutuhan lokasi pengisian mobil listrik semakin meningkat seiring pertumbuhan mobil listrik di Tanah Air.

Berikut lokasi pengisian mobil listrik di Solo Jawa Tengah yang dapat dilayani di sejumlah lokasi.

Sejauh ini, PLN mulai melayani kebutuhan bahan bakar kendaraan listrik di Kota Solo dengan mendirikan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN UP3 Surakarta.

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik yang Mengaspal di Indonesia Sepanjang 2021

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta M Irwansyah Putra pada peresmian SPKLU di Solo, Selasa (28/12/2021), mengatakan fasilitas tersebut sudah ada sejak tanggal 1 November 2021.

Sejak awal berdiri hingga saat ini SPKLU di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta sudah melayani sebanyak 15 unit mobil listrik.

"Tercatat sudah ada 20 transaksi di SPKLU Surakarta," katanya.

Baca Juga: Deretan Mobil Listrik GIIAS 2021, Pabrikan Berlomba Usung Teknologi Terkini

Ia mengatakan untuk tarif pengisian sendiri sebesar Rp1.600/kwh. Ia mengatakan jika mengisi baterai secara penuh maka kendaraan bisa berjalan hingga 400 km.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Membuat Kata Sandi yang Aman dan Kuat

Jumat, 6 Mei 2022 | 19:40 WIB
X