• Jumat, 27 Mei 2022

Deretan Mobil Listrik GIIAS 2021, Pabrikan Berlomba Usung Teknologi Terkini

- Jumat, 12 November 2021 | 11:00 WIB
Wuling GSEV  (ANTARA/HO)
Wuling GSEV (ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Mobil listrik menjadi daya tarik tersendiri pada setiap pameran otomotif, baik karena desainnya yang unik dan futuristik, juga karena teknologinya dinilai baru khususnya untuk konsumen di Indonesia.

Pada pameran GIIAS 2021, berbagai jenama otomotif kembali memperkenalkan teknologi elektrifikasinya. Mobil yang mereka hadirkan berasal dari berbagai segmen, mulai sedan, sport, hingga mobil mini.

Baca Juga: Mobil Listrik BMW Jadi Official Car IATC dan WSBK Mandalika

Mayoritas mobil listrik itu masih berstatus pemanis pameran atau display. Namun demikian, ada juga pabrikan yang sudah menjual mobil listriknya di pasar Indonesia, berikut ulasannya.

Wuling

Meski baru masuk Indonesia pada 2017, namun Wuling terbilang serius dalam mengembangkan produk otomotifnya di Indonesia. Mulai dari mobil keluarga, niaga, hingga SUV dengan teknologi terkini namun dijual dengan harga terjangkau.

Pada GIIAS 2021, Wuling menunjukkan dua mobil listrik berplatform Small Electric Vehicle (GSEV) yang menjadi mobil terlaris (terjual lebih dari 650.000 unit) di pasar China sebagai market otomotif terbesar di dunia.

Platform EV itu dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

“Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan," kata Han Dehong, Vice President of Wuling Motors.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X