• Selasa, 25 Januari 2022

MotoEV Diperkenalkan di Mandalika, Ini Keunggulan Motor Listrik Bikinan PT Pindad Tersebut

- Sabtu, 20 November 2021 | 17:15 WIB
Prototipe motor listrik, MotoEV diperkenalkan PT Pindad pada ajang lomba balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19 - 21 November 2021.  (ANTARA/PT Pindad)
Prototipe motor listrik, MotoEV diperkenalkan PT Pindad pada ajang lomba balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19 - 21 November 2021. (ANTARA/PT Pindad)

LOMBOK TENGAH, harianmerapi.com - Prototipe motor listrik, MotoEV, diperkenalkan pada ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 19-21 November 2021.

Motor listrik bikinan PT Pindad itu akan menjadi salah satu produk unggulan perusahaan untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik dan mendukung program pemerintah.

Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero) Syaifuddin mengatakan, Pindad saat ini telah menyelesaikan salah satu dari inovasi pengembangan produknya yakni motor listrik yang diharapkan akan menjadi jawaban atas kebutuhan kendaraan listrik di masa depan.

Baca Juga: Loker Jogja Terbaru 2021, Info Lowongan Kerja Untuk Kasir 10 Orang

"Sesuai dengan misi pemerintah untuk menghadirkan kendaraan listrik yang akan mendukung program pemerintah dari sisi efisiensi energi yang ramah lingkungan sehingga ini akan menjadi salah satu produk unggulan Pindad," ujar Syaifuddin di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Sabtu.

Syaifuddin mendorong adanya kolaborasi dalam pengembangan kendaraan listrik di antara produsen kendaraan listrik di dalam negeri.

"Sudah saatnya kompetisi bergeser menjadi kolaborasi. Kalau kompetisi muncul biaya yang besar, sedangkan kolaborasi hasilnya efisiensi," ucapnya.

Baca Juga: Hujan Deras, Race Pertama WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika Ditunda

Menurutnya, Pindad mencoba mengembangkan produk ini untuk multipurpose sehingga bisa digunakan di segala medan baik di bidang pertahanan, industrial ataupun bidang-bidang lainnya yang membutuhkan mobilisasi yang cepat dengan efisiensi energi yang ramah lingkungan.

MotoEV merupakan motor listrik karya Pindad yang sengaja didesain dan diselesaikan untuk ditampilkan pada ajang World Superbike 2021 di Mandalika.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Mengatasi Penyebab Suara Motor Nembak

Selasa, 11 Januari 2022 | 05:00 WIB
X