• Kamis, 9 Desember 2021

Gelut dengan Penunggu Loteng Toko

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 07:07 WIB
Saat sedang tidur, Wakijo diserang makhluk tinggi besar. (Ilustrasi Pramono Estu)
Saat sedang tidur, Wakijo diserang makhluk tinggi besar. (Ilustrasi Pramono Estu)

PERNAH gelut lawan makhluk halus? Mungkin itu hanya ada dalam cerita misteri. Namun demikianlah pengalaman yang pernah dialami Wakijo ketika tidur di sebuah toko tempatnya bekerja.

Sudah lama Wakijo (nama samaran) menganggur. Pemuda desa Sambeng ini dalam setahun belakangan hanya lontang-lantung saja, sejak ia lulus SMK. Padahal teman-temannya sudah banyak yang mendapat pekerjaan, meski hanya pekerjaan serabutan.

Rupanya nasib Wakijo ini mendapat perhatian dari temannya. Merasa kasihan, maka temannya tersebut suatu hari datang ke rumah dan menawari sebuah pekerjaan. Hati Wakijo pun riang gembira, sekalipun lowongan yang ada hanya untuk jadi penjaga sebuah toko di Sukoharjo.

Baca Juga: Roh Siswi yang Minta Pertolongan

Segera Wakijo membuat lamaran dan tak membuang waktu keesokan harinya menghadap bos toko. Setelah dites sesuai prosedur, Wakijo akhirnya bisa diterima masuk kerja di toko milik Pak Marjo (bukan nama sebenarnya). Toko tersebut terbilang besar, dengan omset yang mencapai jutaan dalam seharinya.

Agar bisa bekerja dengan baik dan tak terlambat masuk, Wakijo memutuskan untuk menginap di tempat kerja. Sekalian kos di tempat juragan dan gratis pula. Pemilik toko juga mengizinkan, lantaran rumah Wakijo memang cukup jauh.

Awal bekerja pada minggu pertama, dilalui Wakijo dengan lancar tak kurang suatau apapun. Tapi di minggu kedua, Wakijo menjumpai keanehan. Ia tidak bisa tidur semalaman, gara-gara terganggu suara derap langkah orang baris.

Baca Juga: Disetrum Penunggu Gedung Tua

Wakijo mengamati di ruang toko bagian atas dan berniat naik loteng untuk melihat. Namun secara spontan si pemilik toko yang kebetulan berada di tempat tersebut bilang: "Tak ada apa–apa, sudah tidur saja!"

Wakijo pun diam dan mengikuti arahan juragannya, meskipun dalam hati bingung dengan apa yang dialaminya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X