• Kamis, 9 Desember 2021

Arwah Gentayangan Jadi Tumbal Siluman Kuda

- Kamis, 2 September 2021 | 05:25 WIB
Terdengar ringkikan kuda di tengah malam. (Ilustrasi Pramono Estu)
Terdengar ringkikan kuda di tengah malam. (Ilustrasi Pramono Estu)

ORANG mencari pesugihan selalu menyisakan cerita misteri, karena berbagai risiko yang harus dihadapi. Bahkan saat si orang bersangkutan sudah meninggal dunia sekali pun. Termasuk mereka yang mencari pesugihan lewat perantara siluman kuda.

Kisah ini diawali ketika Yanto, seorang mahasiswa di sebuah universitas di Jawa Tengah yang tinggal di kos-kosan yang letaknya lumayan jauh dari kampus. Bahkan kalau berangkat ia harus membonceng sepeda motor temannya.

Karena hal itulah Yanto kemudian pamit kepada pemilik kosnya untuk pindah kos-kosan. Setelah sekian lama mencari, ia akhirnya menemukan sebuah kos-kosan yang dekat dengan kampus. Jarak dari kosnya yang baru dengan kampus dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Baca Juga: Suka Mabuk-mabukan, Sudah Mati pun Masih Minta Arak

Selain karena letaknya yang dekat, menurut Yanto harga kosnya juga relatif murah. Yanto pun merasa nyaman tinggal di kos-kosan

Tetapi rasanya nyaman itu mulai sedikit terusik setelah Yanto tinggal kurang lebih selama satu minggu. Yaitu adanya suara ringkik kuda di tengah malam.

Malam itu Yanto pulang ke kosnya agak malam karena ia harus mengerjakan tugas di rumah temannya. Setelah membuka pintu, ia kemudian menutup pintu dan berbaring di sofa di ruang tamu. Saat sedang asyik berbaring di sofa di ruang tamu, ia mendengar suara ringkik kuda itu lagi.

Kali ini ia memberanikan diri untuk mencari arah suara itu. Ternyata suara itu berasal dari bekas kandang kuda di belakang kosnya.

Baca Juga: Mungkinkah Ada Hantu Sapi Gentayangan?

“Tidak ada siapa-siapa di sini,” kata Yanto setelah melihat di sekitar bekas kandang kuda itu.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X