• Rabu, 17 Agustus 2022

Launching TRC Jantung dan Stroke dalam Rangka Milad ke-58, PKU Muhammadiyah Bantul Siap Tangani Pasein Sampai

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:36 WIB
Launching TRC Unit Jantung dan Stroke PKU Muhammadiyah Bantul yang dilakukan Bupati Bantul.  (Yusron Mustaqim)
Launching TRC Unit Jantung dan Stroke PKU Muhammadiyah Bantul yang dilakukan Bupati Bantul. (Yusron Mustaqim)

BANTUL, harianmerapi.com - Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih secara resmi melaunching Tim Reaksi Cepat (TRC) Unit Jantung dan Stroke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Bantul di PKU Bantul Unit 6 Jalan Urip Sumoharjo Gose Bantul, Jumat (24/6/2022).

Dengan launching TRC Jantung dan Stroke ini, PKU Muhamadiyah Bantul siap menangani pasien jantung dan stroke di mana pasien berada sampai ke pelosok daerah.

"Di Bantul sendiri penyakit jantung dan stroke meningkat. Kalau penanganan dapat dilakukan dengan cepat maka akan tertangani secara maksimal," ujar Direktur Utama RSU PKU Muhammadiyah Bantul, dr H Widiyanto Danang Prabowo MPH kepada wartawan di sela-sela perayaan Milad ke-58 sekaligus launching TRC Jantung dan Stroke.

Baca Juga: Tragedi Hilangnya 2 Sahabat di Gunung Slamet Bagian 6: Cinta Segitiga dan Edelweis Terakhir dari Iqbal

Untuk itu RS PKU telah menyiapkan 2 unit armada motor trail dengan 4 petugas perawat terlatih untuk mendukung penanganan TRC Jantung dan Stroke.

Petugas TRC ini akan memberikan obat dan alat kejut jantung bagi pasien jantung karena biasanya banyak yang mengalami henti jantung secara tiba-tiba.

Dengan launching TRC Unit Jantung dan Stroke tersebut diharapkan masyarakat lebih mengetahui layanan di PKU Bantul dan dapat memanfaatkan secara maksimal.

Baca Juga: Terpaksa Mencuri untuk Beli Obat Istri yang Sakit Batu Ginjal, Pencari Rosok di Kulon Progo Dijebloskan Bui

"Apa yang kami lakukan ini sebagai persembahan bagi masyarakat Bantul untuk penanganan masalah kesehatan," jelas dr Widiyanto.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fungsi Garam bagi Tubuh Seberapa Penting?

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:50 WIB

Tips untuk Mencegah dan Mengobati Kutil Kelamin

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:40 WIB
X