• Selasa, 16 Agustus 2022

Daging dan Biji Durian Miliki Manfaat Kesehatan, Salah Satunya Hindarkan Osteoporosis

- Kamis, 24 Februari 2022 | 10:30 WIB
Durian termasuk jenis buah yang mempunyai khasiat kesehatan, baik bagian daging buah maupun bijinya.  (Foto: Sulistyanto)
Durian termasuk jenis buah yang mempunyai khasiat kesehatan, baik bagian daging buah maupun bijinya. (Foto: Sulistyanto)

 


JOGJA,harianmerapi.com – Mayoritas warga senang mengonsumsi daging buah durian, termasuk aneka hasil olahannya seperti jus, pancake, ketan durian dan lainnya.

Selain enak dikonsumsi dengan aromanya yang khas, daging buah durian pun mempunyai khasiat kesehatan, baik untuk membantu menghindarkan maupun mengatasi gangguan kesehatan.

Bahkan tak hanya bagian daging buah durian, olahan biji durian juga mempunyai khasiat kesehatan. Beberapa literatur pun sudah mengupas tentang manfaat atau khasiat kesehatan dari biji serta daging buah durian.

Baca Juga: Simbol Bintang Dicibir Netizen Mirip Captain Marvel, Hanung: Identitas Gatotkaca Itu Sayap, Kumis dan Bintang

Kandungan nutrisi pada daging buah durian seperti vitamin B6, antara lain bisa berperan menghindarkan risiko depresi secara alami. Sedangkan kandungan seratnya termasuk jika sudah diolah menjadi jus durian, misalnya dapat mendukung kesehatan sistem pencernaan.

Gangguan sistem pencernaan, antara lain nyeri lambung, maag serta asam lambung. Selain itu asupan berbahan daging buah durian juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan, misalnya bagi lansia, yang sedang ataupun pasca sakit.

Tak kalah penting, asupan berbahan daging buah durian terkandung vitamin C, sehingga bisa berperan sebagai sumber antioksidan di dalam tubuh. Dengan adanya antioksidan, antara lain dapat berperan melindungi sel-sel di dalam tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Baca Juga: Aktor Squid Game Anupam Tripathi Akan Bintangi Serial Audio 'Scammers' Sebagai Telemarketer

Selain itu juga bisa membantu mendukung imunitas tubuh, sehingga menjadikan tak mudah terserang gangguan kesehatan. Hanya saja, dalam mengkonsumsi asupan berbahan daging buah durian tetap berusaha tidak sampai berlebihan.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fungsi Garam bagi Tubuh Seberapa Penting?

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:50 WIB

Tips untuk Mencegah dan Mengobati Kutil Kelamin

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:40 WIB
X