• Jumat, 12 Agustus 2022

Minum Kopi Tanpa Gula, Merontokkan Lemak dalam Tubuh

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:22 WIB
Ilustrasi kopi. (Foto : pixabay)
Ilustrasi kopi. (Foto : pixabay)

harianmerapi.com - Minum kopi adalah kenikmatan tersendiri bagi penyuka kopi. Namun akan mengalami penurunan kesehatan bila minum kopi pakai gula.

Minum kopi yang menyehatkan dan bisa merontokkan lemak-lemak dalam tubuh, ketika minum kopi tanpa gula dan tidak berlebihan diukur sesuai tubuh kita masing-masing.

“Salah satu isi kopi adalah kafein (cf) dan salah satu isi temannya yang berasap adalah nikotin (nk). Dengan kedua bahan ini orang tidak akan merasa lapar dan malas makan,” jelas dr Zaidul Akbar di instagram @zaidulakbar.

Baca Juga: Kopi Robusta Gunung Kelir Kabupaten Semarang Didaftarkan Indikasi Geografis ke Kanwil Kumham Jawa Tengah

Ia mengungkapkan dua bahan ini kafein dan nikotin membuat orang merasa kenyang karena jawabannya adalah dua bahan tersebut memicu pengeluaran insulin.

Sehingga seakan-akan tubuh sedang banyak glukosa, karena insulin dikeluarkan oleh tubuh untuk memasukan glukosa ke dalam sel tubuh.

Zaidul Akbar menjelaskan, dengan bahasa lain proses ini kandungan lemak-lemak yang akan dirontokkan di tubuh disarankan minum kopi beneran.

Baca Juga: Manfaat Wudhu Lima Kali Sehari Menurut dr Richard Lee, Bisa Hidrasi Wajah dan Kulit Lebih Sehat

Artinya minum kopi beneran dan tanpa gula dan dengan satu catatan lagi, yakni tidak berlebihan dan sesuaikan dengan kondisi tubuh.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fungsi Garam bagi Tubuh Seberapa Penting?

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:50 WIB

Tips untuk Mencegah dan Mengobati Kutil Kelamin

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:40 WIB

Kanker Darah, Inilah Gejala pada Umumnya

Rabu, 8 Juni 2022 | 21:10 WIB
X