• Rabu, 29 Juni 2022

Kabar Gembira, Bulog Akan Guyur Minyak Goreng ke Pasar dengan Harga Rp14.000 per Liter

- Selasa, 10 Mei 2022 | 18:50 WIB
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (tengah) memberikan keterangan pada wartawan di Jakarta, Selasa (10/5/2022).  (ANTARA/Aditya Ramadhan)
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (tengah) memberikan keterangan pada wartawan di Jakarta, Selasa (10/5/2022). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Perum Bulog akan mendistribusikan minyak goreng dari produsen langsung ke pasar-pasar dengan harga jual di masyarakat sebesar Rp14.000 per liter.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di Jakarta, Selasa (10/5/2022) menyatakan, langkah tersebut sebagai upaya pemerintah memastikan ketersediaan minyak goreng murah.

"Penugasan nanti kita dapat pasokan dari produsen, kita ini seperti distributornya yang mengirim minyak goreng itu ke pasar, ke wilayah-wilayah pasar," katanya.

Baca Juga: Ritual Pengambilan Keris Kuna, Ternyata Mendapat Keris Keramat yang Ada Khodamnya, Sehingga ......

Namun untuk saat ini, Budi Waseso menjelaskan bahwa penugasan distribusi minyak goreng masih dalam tahap proses perancangan regulasi sebagai dasar hukum Bulog menjalankan penugasan pendistribusian minyak goreng.

Budi Waseso atau yang juga kerap disapa Buwas tersebut menerangkan bahwa Bulog belum pernah mendapatkan penugasan distribusi minyak goreng sebelumnya, dan belum ada payung hukumnya. Oleh karena itu, dibutuhkan dasar hukum terlebih dulu agar Bulog bisa menjalankan penugasan tersebut.

Ia mengungkapkan sudah ada tiga produsen minyak goreng yang bersedia menyediakan pasokan minyak goreng kepada Bulog untuk didistribusikan ke masyarakat.

Baca Juga: Juru Parkir Liar Pantai Siung Gunungkidul Diamankan Saber Pungli Gegara 'Nuthuk' Tarif Parkir

Buwas menyatakan produsen minyak goreng tersebut bersedia menyediakan pasokan dikarenakan tidak bisa menjual produknya keluar negeri lantaran kebijakan pelarangan ekspor oleh pemerintah.

Bulog sudah menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia dan perusahaan logistik swasta PT BGR Logistik Indonesia untuk mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips bagi Pelaku UMKM yang Akan Go Digital...

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:30 WIB
X