• Sabtu, 20 Agustus 2022

Jaringan 5G XL Axiata Sukseskan Balap MotoGP di Sirkuit Mandalika

- Minggu, 20 Maret 2022 | 08:35 WIB
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kanan) bersama dengan Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto dalam kesiapan jaringan 5G XL Axiata untuk mensukseskan MotoGP Mandalika di Mataram, Lombok, Kamis (17/3).  (Dok XL Axiata)
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kanan) bersama dengan Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto dalam kesiapan jaringan 5G XL Axiata untuk mensukseskan MotoGP Mandalika di Mataram, Lombok, Kamis (17/3). (Dok XL Axiata)

MATARAM, harianmerapi.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah siap sepenuhnya menghadirkan layanan 5G guna mensukseskan gelaran balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022.

Berbagai persiapan di lapangan telah tuntas, dan per 18 Maret 2022 layanan data dan internet super cepat tersebut sudah bisa diakses oleh pelanggan dengan menggunakan smartphone 5G.

Layanan 5G dari XL Axiata ini akan bisa diakses di sejumlah titik di seputar Sirkuit Mandalika dan sepenuhnya gratis atau sama sekali tidak dikenakan biaya.

Baca Juga: Pengikut Instagram Aleix Espargaro Tembus 1 Juta, Warganet Tagih Aleix Lempar Helm Usai Balapan MotoGP

Secara umum, upaya XL Axiata dalam menggelar jaringan 5G di Mandalika dikemas dalam dua tujuan, yaitu 5G Experience dan 5G Showcase.

Untuk 5G Experience, pita frekuensi yang digunakan adalah 3.5 MHz di sejumlah titik akses 5G telah disiapkan di seputar sirkuit yang akan menjangkau area VVIP dan beberapa lokasi grandstand kawasan yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton balapan, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event MotoGP.

“Serangkaian uji coba 5G XL Axiata yang telah kami laksanakan dengan spektrum 3.5GHz menunjukkan hasil memuaskan untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Bagi XL Axiata, momentum ini juga sekaligus menjadi sarana yang sangat bagus untuk kami menambah jam terbang dalam mengelola jaringan 5G,” kata Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga: Ini Helm KYT yang Akan Dilempar Aleix Espargaro untuk Penonton MotoGP Mandalika, Asli Buatan Indonesia Lho

Untuk dapat menikmati layanan 5G Experience XL Axiata, pengunjung harus memastikan bahwa smartphone yang dipakai mendukung jaringan seluler generasi kelima di pita frekuensi 3.5 GHz serta simcard yang dimiliki sudah uSIM.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan juta dana CSR BRI mengalir ke Temanggung

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB
X