• Sabtu, 20 Agustus 2022

XL Axiata Bertekad Terapkan Prinsip ESG Demi Keberlanjutan Bisnis di Masa Depan

- Rabu, 15 Desember 2021 | 08:45 WIB
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower di sekitar Kawasan Wisata Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara. Lokasi-lokasi tujuan wisata mendapatkan perhatian khusus untuk penguatan jaringan.  (Dok XL Axiata)
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower di sekitar Kawasan Wisata Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara. Lokasi-lokasi tujuan wisata mendapatkan perhatian khusus untuk penguatan jaringan. (Dok XL Axiata)

JAKARTA, harianmerapi.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bertekad untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG (penyelamatan lingkungan (environmental), sosial (social), dan tata kelola (governance)).

Manajemen XL Axiata sepakat bahwa penerapan prinsip ESG akan menjadi faktor penentu bagi keberlanjutan bisnis perusahaan di masa depan.

XL Axiata terus berupaya menerapkan prinsip ESG dengan mengacu kepada target GSMA, yaitu menurunkan emisi karbon menjadi 0 pada 2050 (Net Zero Emission by 2050).

Baca Juga: OVO dan Indomaret Jalin Kerja Sama Strategis

Harapannya dengan bisa ikut menurunkan emisi karbon menjadi 0, XL Axiata juga bisa ikut berperan dalam mencegah bencana jangka panjang akibat perubahan iklim.

Chief of Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir mengatakan, XL Axiata melihat penerapan ESG secara keseluruhan bermanfaat dalam mengukur sustainability atau keberlanjutan, serta dampak sosial investasi perusahaan di masa depan.

Dengan menerapkan ESG, lanjutnya, perusahaan dapat mengurangi secara signifikan potensi dampak operasional terhadap lingkungan dan mendapatkan kepercayaan baik dari publik maupun pemerintah, juga para pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: Festival Belanja Shopee 12.12 Birthday Sale, Penjualan Meningkat 13 Kali Lipat Dalam Waktu Dua Jam Pertama

"Di sisi lain, implementasi ESG dapat mengurangi energi yang digunakan, dan pada akhirnya dapat membantu pengelolaan biaya yang lebih baik bagi perusahaan," katanya, Selasa (14/12/2021).

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan juta dana CSR BRI mengalir ke Temanggung

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB
X