• Jumat, 21 Januari 2022

Cara Pencairan BSU 2021 Lewat Burekol, Cek Informasinya di Website Tentang Status Penerima

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:11 WIB
Info update BSU bisa dicek di laman resmi Kemnaker. (Foto: Instagram @kemnaker)
Info update BSU bisa dicek di laman resmi Kemnaker. (Foto: Instagram @kemnaker)

JAKARTA,harianmerapi,com-Pemerintah kembali memperbarui informasi tentang pencairan Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp 1 juta tahun 2021. Di akun instagram @kemnaker yang dilihat Rabu (6/10.2021), diterangkan tentang pencairan BSU lewat burekol atau buku rekening kolektif.

Informasi itu disampaikan lewat potongan video pendek dengan gambar animasi. Disebutkan jika burekol dibuat untuk calon pekerja yang tak punya rekening bank himbara.

"Kami bekerja sama dengan bank himbara yani BRI, BTN, BNI dan Mandiri untuk membuatkan rekening baru bagi calon penerima bantuan," ujar pernyataan tersebut.

Baca Juga: BSU 2021 Diperluas, Ini Cara Pencairan Lewat Barekol untuk Pemilik Rekening Bank Swasta

Namun, sebelum dibukakan burekol, pekerja harus memenuhi syarat sebagai penerima BSU. Burekol dibuat kepada penerima yang tak punya rekening bank himbara.

Ditambahkan untuk mengetahui sudah dibukakan rekening kolektif atau tidak, calon penerima bantuan harus terlebih dulu mengecek di situs website bsu.kemnaker.id. Kemudian membuat akun di website itu dan segera cek di menu profile.

"Di profile itu bisa terihat apakah pekerja itu sudah jadi calon penerima, sudah ditetapkan sebagai penerima atau informasi dana bantuan sudah ditransfer atau belum," sebutnya.

Baca Juga: 1,7 Juta Pekerja Lolos Verifikasi Perluasan BSU 2021, Ini Datanya

Dalam menu profil itu, disebutkan jika pekerja juga bisa mengecek apakah sudah dibuatkan rekening kolektif atau belum.

Setelah tahu renkeing baru, kemudian berkomunikasi dengan HRD perusahaan masing-masing untuk info jadwal aktivasi rekening baru. "Dana BSU bisa dicairkan jika rekening sudah diaktivasi," ujarnya.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X