• Rabu, 7 Desember 2022

Ronaldo lewati rekor Pele, selalu bikin gol dalam lima Piala Dunia

- Jumat, 25 November 2022 | 06:30 WIB
Foto Arsip - Kapten Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa pada 13 Oktober 2021.  (ANTARA/AFP/CARLOS COSTA)
Foto Arsip - Kapten Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa pada 13 Oktober 2021. (ANTARA/AFP/CARLOS COSTA)

HARIAN MERAPI - Cristiano Ronaldo asal Portugal membuat sejarah sebagai pesepak bola pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia berbeda setelah menyarangkan bola ke gawang Ghana lewat titik penalti dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022).

Ronaldo membuka keunggulan bagi Portugal pada menit ke-64 setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang, demikian catatan FIFA.

Sebelumnya, Ronaldo menyamai raihan Pele, Uwe Seeler dan Miroslav Klose yang selalu mencetak gol dalam partisipasi mereka di empat kali ajang Piala Dunia.

Baca Juga: Richarlison cetak gol spektakuler, Brazil lumat Serbia 2-0

Portugal melewati hadangan pertama dalam Piala Dunia 2022 dengan menang tipis 3-2 dari Ghana.

Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia setelah membuka skor Portugal dari titik penalti pada menit ke-65.

Delapan menit kemudian Ghana menyamakan kedudukan lewat Andre Ayew pada menit ke-73.

Baca Juga: Hasil Grup D Piala Dunia 2022, Olivier Giroud bikin dua gol, Prancis sukses comeback gasak Australia

Tak lama kemudian Joao Felix memulihkan keunggulan Portugal lewat golnya pada menit ke-78 yang dua menit kemudian disusul gol Rafael Leao yang menjadikan kedudukan berubah 3-1.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X