• Rabu, 7 Desember 2022

Hasil Grup B Piala Dunia 2022, penalti Bale selamatkan Wales dari Amerika Serikat

- Selasa, 22 November 2022 | 07:15 WIB
Arsip foto - Kapten Wales Gareth Bale yang ingin negaranya kembali ke Piala Dunia.  (ANTARA/Action Images via Reuters/Matthew Childs.)
Arsip foto - Kapten Wales Gareth Bale yang ingin negaranya kembali ke Piala Dunia. (ANTARA/Action Images via Reuters/Matthew Childs.)

HARIAN MERAPI - Penalti dari Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan atas Amerika Serikat pada pertandingan lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Rayyan, Al Rayyan, Qatar, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Amerika Serikat sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Timothy Weah, sedangkan Wales menyamakan kedudukan delapan menit sebelum pertandingan usai.

Hasil imbang ini membuat Wales dan Amerika Serikat menduduki peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan satu poin. Peringkat pertama diduduki Inggris yang dalam pertandingan pertama mengalahkan Iran 6-2.

Baca Juga: Hasil Grup B Piala Dunia 2022, singa muda main trengginas, Inggris bantai Iran 6-2

Pada pertandingan ini, Amerika Serikat lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 59 persen, sedangkan Wales lebih sering melakukan ancaman setelah melepaskan tujuh tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama Amerika Serikat mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu setelah umpan Weah berusaha dihalau oleh bek Wales Joe Rodon dan selanjutnya ditepis oleh kiper Wayne Hennessey.

Setelah peluang tersebut, Amerika Serikat kembali memberikan ancaman untuk gawang Hennessey, akan tetapi sundulan penyerang Josh Sargent masih menyamping di sisi kanan.

Baca Juga: Hasil Grup A Piala Dunia 2022, Belanda bungkam Senegal 2-0 di menit-menit akhir

Amerika Serikat mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan Weah setelah menerima umpan terobosan Christian Pulisic pada menit ke-36 sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X