Prediksi dan statistik Senegal vs Belanda di Grup A Piala Dunia 2022 Qatar

- Senin, 21 November 2022 | 09:30 WIB
Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Senegal vs Belanda. (ANTARA/Juns)
Ilustrasi - Preview Piala Dunia 2022: Senegal vs Belanda. (ANTARA/Juns)

HARIAN MERAPI - Hampir dalam setiap Piala Dunia yang mengikutkan Belanda, negeri ini selalu menjadi favorit juara, tak terkecuali Piala Dunia Qatar.

Kali ini mereka langsung menghadapi ujian berat pada hari pertamanya dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 Qatar dengan melawan juara Afrika, Senegal, yang kehilangan Sadio Mane.

Pelatih mereka sendiri, Louis van Gaal, percaya Belanda memiliki kemampuan untuk melangkah sangat jauh yang akhirnya menjuarai Piala Dunia setelah kalah dalam tiga final sebelumnya pada 1974, 1978 dan 2010.

Baca Juga: Qatar catat rekor buruk, jadi tuan rumah pertama yang kalah dalam laga perdana Piala Dunia

"Kami memang tidak memiliki pemain terbaik di dunia, tetapi saya percaya kepada perkembangan dan taktik tim. Kami memiliki pemain-pemain yang bisa mengeksekusi rencana taktis pelatih,” kata van Gaal pekan ini seperti dikutip Antara dari Reuters. "Kami bisa melenggang jauh sampai final."

Pelatih berusia 71 tahun itu pernah membawa Belanda ke posisi ketiga Piala Dunia Brazil delapan tahun lalu. Sejak kembali melatih timnas Belanda, dia telah mengantarkan timnya melewati 15 pertandingan tak terkalahkan.

Sebaliknya, Senegal tengah mendapatkan cobaan besar setelah Mane yang cedera lutut saat bermain bersama klubnya, Bayern Muenchen, pada 8 November akhirnya dicoret dari skuad karena masih belum pulih juga.

Baca Juga: Benzema absen di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis tak akan panggil pemain lain

Padahal pemain ini instrumental sekali baik saat menjuarai Piala Afrika setahun lalu, maupun saat meloloskan Senegal ke putaran final Piala Dunia Qatar yang keduanya dilalui setelah mengalahkan Mesir.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X