• Rabu, 7 Desember 2022

Hasil Grup B Piala Dunia 2022, singa muda main trengginas, Inggris bantai Iran 6-2

- Selasa, 22 November 2022 | 05:50 WIB
Pemain Inggris merayakan kemenangan pertama mereka di Piala Dunia 2022 dalam pertandingan Grup B melawan Iran di Khalifa International Stadium, Doha pada 21 November 2022.  (ANTARA/AFP/PAUL ELLIS)
Pemain Inggris merayakan kemenangan pertama mereka di Piala Dunia 2022 dalam pertandingan Grup B melawan Iran di Khalifa International Stadium, Doha pada 21 November 2022. (ANTARA/AFP/PAUL ELLIS)

HARIAN MERAPI - Inggris memulai Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan telak 6-2 atas Iran dalam laga perdana Grup B di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Bukayo Saka mencetak dua gol untuk Inggris, dengan empat lainnya masing-masing dicetak Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jack Grealish.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Sementara, Iran di posisi terbawah dengan belum meraih poin.

Baca Juga: Prediksi dan statistik Inggris vs Iran di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 Qatar

Inggris sudah langsung menciptakan peluang pada menit ke-3, mereka mendapatkan sepak pojok.

Kieran Tripper mengirimkan bola ke kotak penalti, tetapi Harry Maguire merasa dijatuhkan oleh Roozbeh Cheshmi saat berusaha menyambut umpan tersebut. Namun, wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tidak menganggapnya pelanggaran.

Pada menit ke-8, kiper Iran, Alireza Beiranvand mengalami insiden setelah dia berbenturan dengan rekannya sendiri Majid Hosseini usai berhasil menghalau umpan silang Harry Kane. Setelah hidungnya beberapa kali mendapat perawatan, Beiranvand tidak bisa melanjutkan laga dan digantikan oleh Seyed Hossein Hossein.

Baca Juga: Qatar catat rekor buruk, jadi tuan rumah pertama yang kalah dalam laga perdana Piala Dunia

Inggris kemudian melanjutkan dominasi mereka. Pada menit ke-28, Bukayo Saka coba mengancam lewat sepakan jarak jauh, tetapi usahanya masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Hossein Hossein.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X