• Sabtu, 20 Agustus 2022

Pengda Gabsi DIY gelar Kejurda Bridge untuk kategori SD, SMP, SMA, mahasiswa dan umum mulai besok

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:29 WIB
Pengda Gabsi DIY gelar Kejurda Bridge untuk pelajar, mahasiswa dan umum. (Gabsi DIY)
Pengda Gabsi DIY gelar Kejurda Bridge untuk pelajar, mahasiswa dan umum. (Gabsi DIY)

HARIAN MERAPI - Memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Pengurus Daerah Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengda Gabsi) DIY menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Bridge pada 6-7 Agustus 2022.

Kejurda Bridge Pengda Gabsi DIY ini digelar di Grha Ganesha Hall, Gedung Diklat lt. 1 RSJ Grhasia Pakem, Sleman dengan mempertandingkan kelas SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum, baik pasangan maupun beregu.

Ketua Umum Pengda Gabsi DIY Ahmad Akhadi mengatakan selain untuk memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Kejurda Bridge an untuk pemanasan menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang akan diselenggarakan September mendatang.

Baca Juga: PPATK temukan Rp1,7 triliun aliran ke ACT lebih dari setengahnya ke entitas pribadi, ini rinciannya

"Ajang ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana silahturahim, latihan serta uji coba (try-out) mengikuti pertandingan resmi KONI dan PB GABSI di level yang lebih tinggi," kata Akhmadi, Jumat (5/8/2022).

Ketua Panitia Kejurda Bridge 2022 Matt Simma mengatakan, kejuaraan akan dimulai pukul 09.00 WIB. "Pendaftaran untuk tingkat pelajar, yaitu SD, SMP dan SMA tidak dipungut biaya," katanya.

"Sementara untuk tingkat umum dan mahasiswa dipungut biaya pendaftaran Rp 50.000 per pasang dan Rp 100.000 untuk beregu. Ada 57 pasangan yang akan ikut bertanding dan 21 tim untuk beregu," jelasnya.

Baca Juga: Yakin tak ingin Puasa Asyura? Berikut dalil dan pendapat ulama tentang Puasa 10 Muharram pada Senin 8 Agustus

Rinciannya, lanjutnya, untuk tingkat SD akan diikuti 18 pasangan, tingkat SMP diikuti 19 padangan, tingkat SMA diikuti 6 pasangan dan tingkat mahasiswa/umum 14 pasangan. Untuk beregu tingkat SMP diikuti 9 tim, SMA 3 tim dan umum 9 tim. *

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten PSIM Jogja Jodi Kustiawan Cedera Lutut

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Kiper PSS Dimas Fani bangga pernah menjadi Paskibraka

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:15 WIB
X