• Selasa, 9 Agustus 2022

Porda DIY XVI, Karate Sleman targetkan minimal dua medali emas

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:55 WIB
Kepala Disnaker Sleman, Sutiasih (tiga dari kanan), menyerahkan bantuan kepada atlet karate Sleman yang diterima oleh Ketua Forki Sleman, Edy Suryanto.  (Dok. Disnaker Sleman )
Kepala Disnaker Sleman, Sutiasih (tiga dari kanan), menyerahkan bantuan kepada atlet karate Sleman yang diterima oleh Ketua Forki Sleman, Edy Suryanto. (Dok. Disnaker Sleman )

SLEMAN, harianmerapi.com - Cabang olahraga (cabor) karate dari Kabupaten Sleman menargetkan merebut minimal dua medali emas serta juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI tahun 2022.

Perolehan medali tersebut diharapkan mampu mewujudkan harapan Sleman untuk meraih tiga kali juara umum berturut-turut (hattrick) yang kedua kalinya.

Hal ini disampaikan Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sleman, Edy Suryanto disela-sela memantau latihan atlet karate Sleman di aula kantor Dinas Tenaga Kerja Sleman, Rabu (3/8/2022) sore.

Baca Juga: Bikin miris, remaja putri di Pati disekap dan dijadikan budak seks hingga kehabisan gizi

Menurut Edy Suryanto, dalam Porda DIY XVI yang akan digelar pada 1-9 September mendatang, Forki Sleman terus berupaya untuk dapat mewujudkan cita-cita tersebut. Sebagai tuan rumah, Forki Sleman optimis target pada Porda DIY XVI ini akan tercapai.

“Untuk bisa meraih target tersebut, sejak beberapa bulan terakhir hingga akhir Agustus mendatang, atlet kami gencar berlatih. Kami optimis target tersebut bisa tercapai” kata Edy yang juga salah satu Dosen Fakultas Peternakan UGM tersebut.

Selain itu, lanjut Edy, para atlet karate Sleman yang akan dipertandingkan dalam Porda DIY nanti, juga terus berupaya menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara mengatur pola makan dan mengonsumsi aneka nutrisi bergisi.

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman selaku pendamping cabor karate mendukung penuh upaya Forki Sleman bisa meraih juara umum. Selain memotivasi para atlet karate Sleman lebih semangat berlatih, Disnaker Sleman juga memberi berbagai bantuan sarana penunjang untuk berlatih.

Baca Juga: Waspada kejahatan perdagangan orang berkedok beasiswa ke luar negeri: ada yang dipaksa jadi PSK

Salah satu bantuan yang diberikan Disnaker Sleman kepada para atlet karate Sleman, diantaranya berupa kaos seragam, aneka minuman serta sejumlah uang.

Bantuan tersebut telah diserahkan oleh Kepala Disnaker Sleman, Sutiasih SP MM yang diterima oleh Edy Suryanto.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X