• Sabtu, 20 Agustus 2022

Gibran persilahkan warga tonton ASEAN Para Games, gratis lho...

- Minggu, 3 Juli 2022 | 15:55 WIB
Maskot Rajamala ASEAN Para Games (APG) XI 2022 dan dikuti delegasi APSF, NPC dan INASPOC saat mengikuti long mars dalam acara hitung mundur dan pengenalan Maskot di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (3/7/2022).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Maskot Rajamala ASEAN Para Games (APG) XI 2022 dan dikuti delegasi APSF, NPC dan INASPOC saat mengikuti long mars dalam acara hitung mundur dan pengenalan Maskot di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (3/7/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

SOLO, harianmerapi.com - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mempersilakan warga Solo menonton gelaran ASEAN Para Games (APG) XI 2022 baik acara pembukaan, pertandingan sebanyak 14 cabang olahraga, dan penutupan secara gratis.

Hal itu dikatakan Gibran selaku Ketua INASPOC, dalam acara sosialisasi hitung mundur dan pengenalan maskot Rajamala menuju APG 2022 disambut antusias pengunjung SCFD di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (3/7/2022).

Menurut Gibran waktunya semakin dekat tinggal 27 hari dan tanggal 26 Juli para atlet dan ofisial sudah datang ke Solo, dan acara pembukaan di Stadion Manahan Solo, pada tanggal 30 Juli.

Baca Juga: Inilah lima drama Korea yang layak anda simak

"Waktu kurang 27 hari ini, kami akan gencar melakukan promosi digelarnya APG XI 2022 baik melalui media sosial maupun media off line," kata Gibran.

Terkait dipilihnya logo dan maskot Rajamala APG XI 2022 di Solo, menggambarkan budaya Kota Solo yang kental, maka ada logo gunungan dan pusaka keris.

"Sedangkan Maskot Rajalama artinya tolak bala. Kami pokoknya menampilkan yang Solo kental," kata Gibran.

Baca Juga: Apri/Fadia ukir sejarah, juara Malaysia Open usai bekuk Zhang/Zheng

Sementara itu, Presiden ASEAN Para Sports Federation (APSF) Osoth Bhavilai yang hadir dalam acara sosialisasi APG XI 2022 mengapresiasi dan sangat kagum masyarakat yang antusias menyambut gelaran olahraga disabilitas di Kota Solo.

"Ini kegiatan yang sangat baik. Saya melihat banyak warga Solo datang ke sini dan mengakui keberadaan acara ini. Sangat menakjubkan untuk melihat antusiasme warga setempat," kata Osoth yang didampingi Sekjen APSF, Wandee Tosuwan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten PSIM Jogja Jodi Kustiawan Cedera Lutut

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Kiper PSS Dimas Fani bangga pernah menjadi Paskibraka

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:15 WIB
X