• Kamis, 7 Juli 2022

Tim Sepakbola yang Diperkuat Eri Cahyadi dan Gibran, Dipersiapkan Menghadapi Tim Legenda Persebaya

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:25 WIB
Tangkapan layar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang memberikan pengumuman pertandingan uji coba Persebaya melawan Persis Solo dalam rangka Hari Jadi Ke-729 Kota Surabaya.  (ANTARA/HO-@ericahyadi_ )
Tangkapan layar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang memberikan pengumuman pertandingan uji coba Persebaya melawan Persis Solo dalam rangka Hari Jadi Ke-729 Kota Surabaya. (ANTARA/HO-@ericahyadi_ )

SURABAYA, harianmerapi.com - Dua wali kota akan tampil bersama dalam satu tim sepakbola untuk berlaga menghadpi pertandingan persahabatan.

Mereka adalah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, yang diharapkan bisa main bersama dalam satu tim sepakbola melawan kesebelasan berisikan legenda Persebaya.

Pertandingan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-729 Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022) esok.

Baca Juga: Gandung Perdiman: Tudingan Sekjen PDIP Bahwa Koalisi Indonesia Bersatu Ganggu Pemerintah Tak Berdasar

"Pak Wali Kota bersama Muspika Surabaya melawan pemain-pemain legenda Persebaya. Kick off mulai pukul 14.30 WIB," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati, kepada wartawan pada Rabu.

Setelah pertandingan tersebut atau pada pukul 16.00 WIB, di tempat sama juga digelar partai uji coba antara Persebaya melawan Persis Solo.

Wiwiek memastikan pada dua laga itu juga diperbolehkan ditonton oleh suporter di stadion, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Syaratnya sudah vaksin dan penonton 75 persen dari kapasitas stadion. Rinciannya, dari kapasitas 45 ribu orang, nanti diperbolehkan 33 ribu orang," ucap dia.

Baca Juga: AHY: Partai Demokrat Jabar Harus Berjuang Agar Bisa Menang pada Pemilu 2024

Menurut dia, peringatan Hari Jadi sekaligus pertandingan akbar sepak bola merupakan momentum luar biasa yang diharapkan berjalan lancar dan tertib.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X