• Senin, 27 Juni 2022

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

- Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola mengacungkan dua jempolnya kepada para pemain saat menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (6/11/2021).  (ANTARA/REUTERS/Craig Brough)
Manajer Manchester City Pep Guardiola mengacungkan dua jempolnya kepada para pemain saat menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (6/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Craig Brough)

JAKARTA, harianmerapi.com - Klub raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pelatih Manchester City Pep Guardiola pada musim panas 2023.

Dikutip Antara dari football-espana, Rabu (25/5/2022), menurut laporan L'Equipe, PSG akan mempertimbangkan masa depan dari pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino untuk satu tahun ke depan.

Waktu tersebut akan berbarengan dengan berakhirnya kontrak Pep Guardiola yang akan habis pada Juni 2023 dan hingga kini pelatih asal Spanyol itu belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Citizen.

Baca Juga: Erik ten Hag Pastikan Ronaldo dan Maguire Masuk Rencana Skuad Manchester United Musim Depan

Selama satu musim ke depan, diperkirakan posisi pelatih kepala masih akan dipegang oleh Pochettino karena hal tersebut akan menghemat 15 juta euro untuk kompensasi pemecatan dan hal yang lainnya.

Selain itu, faktor masih bertahannya Pochettino di PSG adalah karena mantan pelatih Tottenham Hotspur itu memiliki hubungan yang baik dengan salah satu pemain penting Les Parisiens Kylian Mbappe.

Meski begitu, saat ini ada sedikit perubahan setelah PSG memecat direktur olahraga Leonardo dan menggantinya dengan Luis Campos yang bisa saja menginginkan pergantian pelatih.

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro: Kami Sikut-sikutan Saat Perekrutan Pemain

Jika hal itu terjadi, bos PSG Nasser Al-Khelaifi diyakini akan menunjuk mantan pemain Thiago Motta untuk menjadi pelatih selama satu musim sebelum akhirnya mencoba mendatangkan Pep Guardiola.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X