• Jumat, 27 Mei 2022

Guardiola Sebut Laga Manchester City Versus Leicester City Seperti Naik Roller Coaster

- Senin, 27 Desember 2021 | 06:35 WIB
Penyerang Manchester City Raheem Sterling merayakan gol keduanya ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (26/12/2021).  (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)
Penyerang Manchester City Raheem Sterling merayakan gol keduanya ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (26/12/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)

JAKARTA, harianmerapi.com - Manchester City membekuk Leicester City dengan skor 6-3 seusai nyaris membuang keunggulan empat gol yang sempat mereka miliki dalam rangkaian laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu.

Bak naik roller coaster, laga tersebut membuat jantung pelatih Pep Guardiola berdegup kencang.

"Seperti roller coaster," kata Guardiola membuka komentar pascalaga yang dikutip dari laman resmi City.

Baca Juga: Jorginho Dua Penalti, Chelsea Kalahkan Aston Villa 1-3 di Laga Boxing Day

Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling membuat City nyaman memimpin 4-0 hingga turun minum. Kenyamanan itu terancam ketika Leicester mencetak tiga gol dalam sepuluh menit di sepertiga awal babak kedua lewat James Maddison, Ademola Lookman dan Kelechi Iheanacho.

Namun, anak-anak asuh Pep Guardiola bisa mengembalikan konsentrasi mereka dan gol dari Aymeric Laporte serta gol kedua Sterling mengunci kemenangan 6-3 bagi City.

Kemenangan itu memantapkan posisi City --yang menang sembilan laga beruntun-- di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin, unggul enam poin atas Liverpool yang pertandingannya ditangguhkan.

Baca Juga: Wasit Liga 3 Romi Daeng Rewa Dikeroyok Hingga Babak Belur, 6 Pemain PS Nene Mallomo Jadi Tersangka

Sedangkan Leicester yang menelan kekalahan kedua dalam tiga laga terakhir melorot dengan sendirinya ke urutan kesepuluh karena kalah selisih gol dari Aston Villa, meski sama-sama mengoleksi 22 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB
X