• Minggu, 3 Juli 2022

Jorginho Dua Penalti, Chelsea Kalahkan Aston Villa 1-3 di Laga Boxing Day

- Senin, 27 Desember 2021 | 06:15 WIB
Gelandang Chelsea Jorginho sukses mengkonversi tendangan penalti keduanya ke gawang Aston Villa dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (26/12/2021) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Andrew Boyers)
Gelandang Chelsea Jorginho sukses mengkonversi tendangan penalti keduanya ke gawang Aston Villa dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (26/12/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Andrew Boyers)

JAKARTA, harianmerapi.com - Dua tendangan penalti yang sukses dikonversi oleh Jorginho mengantarkan Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Aston Villa 3-1 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Keempat gol di pertandingan itu semuanya tercatat atas nama pemain Chelsea, sebab Reece James mencetak gol bunuh diri yang sempat membuat Villa memimpin lebih dulu.

Penalti Jorginho membawa Chelsea mengimbangi kedudukan sebelum Romelu Lukaku mencetak gol ditutup ekesekusi titik putih lainnya dari pemain terbaik UEFA membuat The Blues melengkapi kemenangan 3-1.

Baca Juga: Indonesia Tantang Thailand di Final Piala AFF untuk Keempat Kalinya

Hasil itu membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah main imbang di dua laga terakhir, sekaligus menjaga tren positif tak pernah menjalani tiga laga nirmenang sejak ditangani Thomas Tuchel.

Kendati menang, Chelsea tak beranjak dari posisi ketiga klasemen karena tertinggal selisih gol dari Liverpool meski sama-sama memiliki 41 poin.

Sedangkan Villa yang menelan kekalahan ketiga dalam tujuh laga sejak dilatih Steven Gerrard kembali turun ke urutan ke-10 setelah sempat naik sejenak karena kekalahan Leicester City di laga lebih awal.

Baca Juga: Happy Sunday, Jojo dan Shanju Tunangan

Sama-sama memiliki 22 poin dan selisih gol defisit tiga, Villa kalah produktivitas gol dibandingkan Leicester, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X