• Rabu, 29 Juni 2022

KOI Kantongi 3 Ribu Atlet yang Akan Menjadi Pesaing Indonesia di SEA Gams Kamboja 2023

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:40 WIB
Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono yang sekaligus sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada SEA Games Vietnam 2021 di Hanoi, Senin (24/5/22).  (ANTARA/Dolly Rosana)
Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono yang sekaligus sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada SEA Games Vietnam 2021 di Hanoi, Senin (24/5/22). (ANTARA/Dolly Rosana)

HANOI, harianmerapi.com - SEA Games Vietnam 2021 menjadi acuan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk memetakan atlet yang akan menjadi pesaing Indonesia di ajang serupa berikutnya.

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono menyebut pihaknya kini telah mengantongi data 3.000 atlet yang bakal menjadi calon lawan pada ajang SEA Games Kamboja 2023.

Ferry yang juga menjadi Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada SEA Games Vietnam 2021 di Hanoi, mengatakan, selama ini Indonesia tidak memiliki data mengenai atlet-atlet dari negara pesaing.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Banyutowo Dukuhseti Pati Terkepung Air Laut

Namun adanya SEA Games Vietnam pada tahun ini membuat KOI dapat membuat analisis lebih mendalam.

“Yang sulit bagi kami itu mendapatkan data atlet dari negara-negara pesaing, nah kini kita sudah ada sehingga ke depannya bisa lebih tepat lagi dalam menentukan siapa atlet yang akan dikirim,” kata Ferry, di Hanoi, Senin (23/5/2022).

KOI pada SEA Games kali ini melakukan langkah berbeda yakni dengan mengurangi jumlah atlet hingga separuh dari kekuatan di SEA Games Filipina 2019.

Baca Juga: Sewu Dino Bagian 38: Ada Rahasia Antara Dini dan Mbah Tamin, Sri Semakin Curiga

Indonesia hanya mengirimkan 499 atlet untuk bertanding di 315 nomor pada ajang dua tahunan yang sempat ditunda satu tahun karena adanya pandemi Covid-19.

Dengan kekuatan tersebut, Indonesia justru merangsek ke peringkat tiga dengan mengemas 69 emas, 91 perak dan 81 perunggu (satu hari menjelang penutupan) atau memperbaiki posisi di SEA Games 2019 yang berada di urutan ke-4.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X