• Rabu, 29 Juni 2022

SEA Games, Tim Bola Basket Putra Indonesia Bertekad Rebut Emas dari Filipina

- Minggu, 22 Mei 2022 | 11:15 WIB
Pebasket Indonesia Michael Derrick (kedua kanan) berusaha menembakkan bola ke arah ring Tim Vietnam dalam laga lanjutan cabang basket SEA Games 2021 di Thanh Tri District Sporting Hall, Hanoi, Vietnam, Sabtu (21/5/2022).  (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Pebasket Indonesia Michael Derrick (kedua kanan) berusaha menembakkan bola ke arah ring Tim Vietnam dalam laga lanjutan cabang basket SEA Games 2021 di Thanh Tri District Sporting Hall, Hanoi, Vietnam, Sabtu (21/5/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, harianmerapi.com - Keperkasaan tim bola basket putra Filipina di kawasan ASEAN memang sudah terbukti.

Namun tim nasional bola basket putra Indonesia siap mencatatkan sejarah pada SEA Games 2021 Vietnam.

Indonesia sebetulnya sudah memastikan setidaknya medali perak SEA Games 2021 berkat lima kemenangan dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Andakara Prastawa dkk. saat ini menempati posisi kedua, tetapi tertinggal jauh dalam akumulasi skor dibandingkan Filipina, yang berada di puncak, meski kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin.

Baca Juga: Bus Pariwisata Bawa Peziarah Kecelakaan di Ciamis, 4 Orang Meninggal, Belasan Luka-luka

Pada event olahraga se Asia Tenggara kali ini, Indonesia bertekad merebut medali emas dari Filipina yang selalu menang dalam 13 edisi terakhir.

Indonesia berpeluang meraih medali emas apabila mampu mengalahkan Filipina dalam pertandingan pemungkas yang akan berlangsung Minggu (22/5/2022) pukul 15.00 WIB.

“Kami bekerja keras latihan di Jakarta dan kami ditarget tinggi sejak awal untuk meraih medali perak dan perak sekarang sudah ada di tangan,” kata pelatih timnas bola basket putra Indonesia Milos Pejic.

Baca Juga: Longsor di Cijeruk Bogor, 3 Korban Ditemukan Meninggal Tertimbun Material, 1 Orang Belum Ditemukan

“Kami akan bermain pertandingan terakhir melawan Filipina. Semua orang pasti tahu betapa kuatnya bola basket Filipina, mereka adalah yang terbaik di Asia Tenggara. Tapi kami akan berusaha untuk bermain kompak secara tim,” tambah dia.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X