• Senin, 27 Juni 2022

Longsor di Cijeruk Bogor, 3 Korban Ditemukan Meninggal Tertimbun Material, 1 Orang Belum Ditemukan

- Minggu, 22 Mei 2022 | 09:15 WIB
Proses evakuasi korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022).  (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor)
Proses evakuasi korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor)



BOGOR, harianmerapi.com - Bencana tanah longsor melanda Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Kejadian tersebut mengakibatkan korban jiwa. Di lokasi kejadian Tim SAR gabungan menemukan tiga korban dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (21/5) malam hingga Minggu (22/5) dini hari.


"Tinggal satu lagi belum ditemukan, korban atas nama Eneng (24)," kata Penata Bencana Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam di Bogor di Bogor, Minggu.

Baca Juga: LaLiga Spanyol, Akhiri Musim Valencia Tekuk Celta Vigo 2-0

Tiga korban yang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia ,yaitu Duduh (43) pada Sabtu malam serta Uum (70) dan Nafis (4) pada Minggu dini hari. Ketiganya ditemukan dalam timbunan material longsor.

 

Tim SAR gabungan menghentikan pencarian sementara pukul 02.00 WIB dan kembali melanjutkan kegiatan pukul 07.00 WIB untuk mengevakuasi korban tertimbun atas nama Eneng (24).

Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Sabtu (21/5), itu merobohkan dua rumah yang mengakibatkan sembilan orang luka-luka dan meninggal. Lima korban diantaranya berhasil selamat, yaitu Hilman, Fitri, Adit, Abay dan Ama.

Baca Juga: Moeldoko Resmikan Training Center Pertanian Peternakan Perikanan HKTI di Bengkel Sapi Kalijeruk

Dua rumah warga tersebut tertimbun material tebing tanah setinggi sekitar 10 meter yang longsor akibat hujan deras.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X