• Selasa, 16 Agustus 2022

SEA Games 2021, Seraf Naro Siregar Persembahkan Emas dari Cabang Wushu

- Minggu, 15 Mei 2022 | 15:50 WIB
Atlet wushu Seraf Naro Siregar memperagakan alat tongkat pada nomor pada nomor kombinasi taolu daoshu (golok) dan taolu gunshu (tongkat) di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/22).  (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Atlet wushu Seraf Naro Siregar memperagakan alat tongkat pada nomor pada nomor kombinasi taolu daoshu (golok) dan taolu gunshu (tongkat) di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/22). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

HANOI, harianmerapi.com - Seraf Naro Siregar berhasil menjadi yang terbaik pada nomor kombinasi taolu daoshu (golok) dan taolu gunshu (tongkat) di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Seraf mengumpulkan poin tertinggi saat memainkan tongkat dengan 9,71 poin dan merebut medali emas pada SEA Games Vietnam 2021.

Poin Seraf disusul atlet Singapura Jowen Si Wei Lim 9,69 poin dan atlet Malaysia Wai Kin Yeap yang mengumpulkan 9,68 poin.

Baca Juga: Pemerintah Guyur Minyak Goreng Curah di 5 Ribu Titik, Harganya Rp14 Ribu per Liter

Capaian ini menyempurnakan penampilannya saat memainkan golok, Sabtu, yang meraih nilai 9,71 poin sehingga setelah diakumulasikan untuk dua jenis alat tersebut, ia mengumpulkan poin yang tak terkejar lagi oleh peserta lain.

Atas keberhasilan ini, tim wushu Indonesia telah membukukan dua medali emas karena sebelumnya Alisya Mellynar meraih medali emas nomor taolu taiji quan putri.

Penampilan Seraf pada SEA Games Vietnam ini dapat dikatakan sempurna pada nomor ini. Ia tampil penuh semangat dan percaya diri dalam menuntaskan semua jurus-jurusannya. Ia melakukan satu lompatan tinggi yang sangat memukau karena mengakhirinya dengan sempurna, tetap seimbang dan tak terjatuh.

Baca Juga: Tim Sepak Takraw Indonesia Optimsis Rebut Emas SEA Games Vietnam, Begini Persiapannya

Berbeda dengan rekan sesama pelatnasnya, Edgar Xavier Marvelo yang tampil apik di nomor daoshu (9,71) namun kurang maksimal saat jurus gunshu. Ia sempat terjatuh sehingga hanya mengumpulkan 9,44 poin.

Selain mendapatkan emas, tim Indonesia pada Minggu pagi juga mendapatkan dua medali perak.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X