• Minggu, 2 Oktober 2022

Kabar dari Arena SEA Games Vietnam 2021, Tim Dayung Indonesia Boyong Empat Medali Emas Lagi

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:57 WIB
Jefri Ardianto Suwarno (kiri) dan Rio Riski Darmawan berpose usai meraih emas pada cabang olahraga dayung ringan berpasangan putra SEA Games 2021 yang digelar di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Vietnam, Sabtu (14 Mei 2022).  (ANTARA/Shofi Ayudiana/kt)
Jefri Ardianto Suwarno (kiri) dan Rio Riski Darmawan berpose usai meraih emas pada cabang olahraga dayung ringan berpasangan putra SEA Games 2021 yang digelar di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Vietnam, Sabtu (14 Mei 2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana/kt)

HAI PHONG, harianmerapi.com - Kabar gembira dari arena SEA Games Vietnam 2021, karena tim dayung Indonesia merebut empat medali emas lagi.

Seluruh medali emas itu diraih pada hari terakhir perlombaan dayung SEA Games Vietnam 2021, yang diadakan di Pusat Pelatihan Dayung dan Kano Hai Phong, Sabtu (14/5/2022).

Keempat emas tersebut masing-masing diraih melalui Ferdiansyah/Denri Maulidzar di nomor putra, Ihram di nomor tunggal putra, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan di nomor ringan putra,

Baca Juga: Kejadian Mistis Setiap Sore Menjelang Maghrib Selalu Tercium Bau Rokok di Dalam Rumah, Ternyata Ada .....

Serta Memo-Edwini Ginanjar/Rifqi Harits-Sulpianto di kelas ringan putra. empat kali lipat scull.

"Alhamdulillah, (saya) bisa kembali mengantongi emas untuk Indonesia hari ini. Tapi meski menang, saya tidak pernah merasa puas karena saya tidak hanya ingin menang di SEA Games, tapi juga Asian Games dan Olimpiade," kata Ferdiansyah kepada ANTARA di Pusat Pelatihan Dayung dan Kano Hai Phong.

“Vietnam selalu menjadi rival terberat, apalagi jika mereka menjadi tuan rumah, mentalitas mereka harus lebih baik. Tapi, kami jauh lebih siap dari Vietnam,” tambahnya.

Di hari yang sama, pasangan Indonesia Melani Putri/Mutiara Rahma Putri meraih perak di nomor sculls ganda ringan putri.

Baca Juga: Menteri Agama Sambut Baik Digelarnya Perayaan Waisak Oleh Walubi dan Permabudhi: Perbedaan Hal Wajar

Dengan demikian, total Indonesia kini mengoleksi delapan emas dan lima perak pada cabang olahraga dayung SEA Games.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X