• Jumat, 27 Mei 2022

Sergio Aguero Menangis, Umumkan Pengunduran Dirinya dari Dunia Sepakbola

- Rabu, 15 Desember 2021 | 19:15 WIB
Sergio Aguero menangis setelah mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari sepak bola di Camp Nou pada 15 Desember 2021.  (ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA)
Sergio Aguero menangis setelah mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari sepak bola di Camp Nou pada 15 Desember 2021. (ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA)

JAKARTA, harianmerapi.com - Penyerang Barcelona Sergio Aguero pada Rabu (15/12/2021) mengumumkan gantung sepatu dalam usia 33 tahun. Keputusan tersebut diambil setelah dia didiagnosis penyakit jantung yang memaksanya mengakhiri 18 tahun kariernya.

"Konfrensi pers ini untuk menyampaikan bahwa saya telah memutuskan berhenti bermain sepak bola. Ini momen yang sangat sulit, tetapi saya sudah merasa damai dengan keputusan yang saya buat," kata Aguero sambil menangis dalam konfrensi pers seperti dikutip Reuters.

Aguero pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer pada musim panas setelah kontraknya habis bersama Manchester City yang selama 10 tahun dia bela.

Baca Juga: Persipa Pati Gulung Persebi Boyolali 5-0 di Final Liga 3 Jawa Tengah, Bupati dan Wabup Ucapkan Selamat

Setelah bergabung dengan Barcelona, Aguero tidak langsung bermain bersama klub barunya karena cedera betis dan dia hanya tampil lima kali sebelum mengalami masalah kesehatan yang serius hingga membuatnya absen untuk waktu yang tidak ditentukan.

Aguero dibawa ke rumah sakit pada 30 Oktober setelah nyeri dada dan kesulitan bernapas saat Barcelona imbang 1-1 melawan Alaves. Barca mengumumkan beberapa hari kemudian bahwa dia akan absen setidaknya selama tiga bulan setelah diperiksa oleh ahli jantung.

Dalam konferensi pers resmi di Camp Nou, Aguero dengan berat hati memutuskan gantung sepatu dibandingkan mengambil risiko terus bermain.

"Saya membuat keputusan 10 hari yang lalu setelah melakukan segala kemungkinan untuk berharap terus bermain. Saya sangat bangga pada karier saya. Saya selalu memimpikan karier profesional sejak pertama kali saya menyentuh bola pada usia lima tahun."

Baca Juga: Kartu Prakerja Akan Ditutup Malam ini, Tunggu Gelombang Berikutnya Tahun Depan

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub yang pernah dibelanya dan yang mereka berikan kepadanya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB
X