• Minggu, 3 Juli 2022

Sergio Aguero Dikabarkan Umumkan Pensiun Pekan Depan

- Minggu, 21 November 2021 | 08:43 WIB
Pemain asal Argentina Sergio Aguero berpose saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 31 Mei 2021.  (ANTARA/AFP/Lluis Gene)
Pemain asal Argentina Sergio Aguero berpose saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 31 Mei 2021. (ANTARA/AFP/Lluis Gene)

JAKARTA, harianmerapi.com - Sergio Aguero dilaporkan segera mengumumkan keputusannya untuk pensiun setelah mengalami masalah jantung yang tampaknya mengakhiri karier pemain Argentina itu pada usia 33 tahun.

Mantan bintang Manchester City itu dipastikan bakal menepi hingga tahun baru, ketika dia terpaksa meninggalkan lapangan melawan Alaves pada akhir bulan lalu setelah mengalami masalah jantung.

Aguero kemudian menjalani tes kardiologis yang dilaporkan menunjukkan bahwa detak jantungnya tidak teratur.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Dipecat Usai Manchaster United Kalah Memalukan

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer di musim panas dan baru enam kali tampil, tetapi tampaknya dia tidak mungkin untuk menambah penampilannya lagi.

Menurut teman Aguero sekaligus jurnalis Gerard Romero yang dikutip Metro pada Sabtu (20/11), penyerang asal Argentina tersebut akan mengumumkan gantung sepatu di sebuah konferensi pers pekan depan.

Menurut media Spanyol SPORT, Aguero didiagnosis mengalami 'aritmia jantung' atau detak jantung tidak teratur. Kondisi tersebut memaksa sang pemain untuk gantung sepatu.

Baca Juga: Solskjaer Dipecat MU, Ini 5 Calon Penggantinya, Zidane Terdepan, Brendan Rodger Sudah Cari Rumah di Manchaster

Barcelona dikabarkan sudah mengetahui keputusan Aguero tersebut, dan kemungkinan akan mencoba penggantinya di bursa transfer Januari.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X