• Sabtu, 4 Desember 2021

29 Atlet dan Ofisial PON XX Papua Positif Covid-19. Menpora : PON Harus Tetap Berlanjut

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 19:05 WIB
Menpora Zainudin Amali menyampaikan PON XX Papua harus terus berlanjut meski ada 29 atlet dan ofisial positif Covid-19  ((Putra. kemenpora.go.id))
Menpora Zainudin Amali menyampaikan PON XX Papua harus terus berlanjut meski ada 29 atlet dan ofisial positif Covid-19 ((Putra. kemenpora.go.id))

JAYAPURA, harianmerapi.com - Sebanyak 29 atlet dan ofisial PON XX Papua terkonfirmasi positif Covid-19. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan PON XX Papua harus tetap terus berlanjut.

Menpora Amali langsung mengambil langkah cepat yakni langsung berkoordinasi dengan Paswasrah PON XX Papua, PB PON, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 untuk segera melakukan tracing.

"Saya kira pertadingan-pertandingan di PON telah dilaksanakan dengan prokes ketat dan dengan buble to buble. Saya kira PON XX Papua masih lanjut terus karena semua sudah divaksin hingga 60-70%," ujar Menpora Amali, seperti dilansir, kemenpora.go.id, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Bupati Haryanto Akui OPD Sering Diganggu Upaya Pencurian Data Pemerintah

Dia menyampaikan itu didampingi Ketum PB Perbakin Jonni Supriyanto saat jumpa media usai meninjau final cabor menembak di Komplek Olahraga Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua.

Dikatakan Menpora saat di cluster Mimika dari Dinkes menyatakan mereka tanpa gejala dan CT valuenya sekitar 37-an dan itu masih aman, dua tiga hari kembali di tes sudah negatif.

"Kebanyakan mereka diketahui setelah PCR Swabtest akan kembali ke tempatnya masing-masing. Jadi, kalau atlet, pengalaman di berbagai tempat termasuk di olimpiade lalu kalau toh mereka juga terkena (Covid-19) itu recoverinya sangat cepat karena daya tahan tubuhnya bagus," kata Menpora Amali.

Baca Juga: Lewat September, Realisasi Capaian PBB Temanggung Baru 88 Persen

Dia mengatakan secepatnya koordinasi dengan Panwasrah dan Bidang Kesehatan PB PON dan Satgas untuk tracing. Dari informasi, yang satu kamar dengan mereka begitu di tracing negatif. " Kita harus tahu darimana terkena karena ini buble to buble," tegasnya.

Menpora Amali meminta untuk segera ditelusuri karena di masa inkubasi 7-14 hari, atlet ofisial khawatir sebenarnya telah terkonfirmasi sebelumnya hanya belum terdeteksi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
X