• Sabtu, 4 Desember 2021

Pengisi Suara Kakek Carl Fredricksen dalam Film 'Up' Tutup Usia

- Senin, 30 Agustus 2021 | 10:15 WIB
Ed Asner pengisi suara karakter Carl Frederickson di film animasi Up.  (ANTARA/Twitter @TheOnlyEdAsner)
Ed Asner pengisi suara karakter Carl Frederickson di film animasi Up. (ANTARA/Twitter @TheOnlyEdAsner)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pengisi suara karakter kakek Carl Fredricksen dalam film animasi 'Up', Ed Asner alias Edward Asner meninggal dunua pada usia 91 tahun.

Aktor asal Amerika Serikat itu pernah memenangi tujuh Emmy Awards.

"Ed Asner meninggal pagi ini dengan damai. Kata-kata tidak dapat mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan. Selamat malam ayah, kami mencintaimu," tulis keluarga sang aktor melalui media sosialnya, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Film 'YUNI' Segera Tayang di Toronto Festival, Terinspirasi dari Puisi 'Hujan di Bulan Juni'

Asner mulai populer melalui karakter Lou Grant, seorang produser berita dalam sitkom "The Mary Tyler Moore Show" yang tayang pada 1970 hingga 1977. Setelah itu, karakter Lou Grant memiliki program tersendiri.

Berkat memerankan karakter tersebut, Asner memenangkan tujuh Emmy Awards dan menjadi satu dari dua aktor yang memenangkan penghargaan kategori komedi dan drama untuk peran yang sama di acara yang berbeda.

Asner juga berhasil mencuri hati penggemar setelah menjadi pengisi suara karakter Carl Fredricksen dalam film animasi "Up" yang tayang pada 2009.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Film Garapan Edwin 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' Raih Golden Leopard di Locarno

Dalam film tersebut, karakter Carl Fredricksen merupakan seorang lelaki tua yang mengikat ribuan balon ke rumahnya dan menerbangkannya ke Amerika Selatan, memenuhi keinginan mendiang istrinya untuk berpetualang.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X