Insiden festival musik 'Berdendang Bergoyang', polisi temukan dugaan penjualan tiket lampaui kapasitas

- Selasa, 1 November 2022 | 17:55 WIB
Penyanyi Isyana Sarasvati melantunkan lagu dalam Berdendang Bergoyang Festival di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (29/10/2022) ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penyanyi Isyana Sarasvati melantunkan lagu dalam Berdendang Bergoyang Festival di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (29/10/2022) ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

HARIAN MERAPI - Insiden festival musik "Berdendang Bergoyang" yang mengakibatkan puluhan penonton pingsan, masih diusut polisi.

Festival tersebut digelar di Istora, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, akhir pekan lalu yang mengakibatkan sejumlah orang dilarikan ke rumah sakit.

"Data korban yang tercatat oleh tim medis ada 27 orang yang pingsan di hari pertama," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: Pengalaman misteri Kang Adi saat mancing memilih spot menantang di tebing timur Pantai Parangtritis

Komarudin mengatakan, sebanyak 27 orang dilarikan ke rumah sakit akibat tidak sadarkan diri atau pingsan. Hal itu disebabkan kelebihan jumlah penonton di hari pertama festival musik itu pada Jumat (28/10).

Jumlah tersebut bertambah pada hari kedua penyelenggaraan. Saat itu terjadi kekisruhan yang menyebabkan dihentikannya acara ketika sedang berlangsung.

"Mereka (panitia) menyampaikan yang tidak tercatat lebih dari itu, kisaran 25 hingga 30 orang yang pingsan," katanya.

Kepolisan Resor Metro (Polrestro) Jakarta Pusat kembali memanggil empat orang panitia festival musik "Berdendang Bergoyang" untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Pengalaman misteri Nana ketika liburan ke rumah kakek di Cirebon yang terkesan tradisional dan banyak arca

"Hari ini kita akan periksa terkait lingkup panitia manajemen," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini cara Sridevi mengungkapkan perasan cinta

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:55 WIB
X