• Rabu, 30 November 2022

Begini jadinya lagu 'Unlock The Key' setelah diaransemen ulang Avip Priatna

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:47 WIB
Musisi Isyana Sarasvati tampil di konser Simfoni Untuk Bangsa di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).  (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Musisi Isyana Sarasvati tampil di konser Simfoni Untuk Bangsa di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Sabtu (27/8/2022). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Lagu rock progresif "Unlock The Key" milik penyanyi Isyana Sarasvati yang diberi napas baru di konser Simfoni Untuk Bangsa di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Sabtu (27/8/2022) malam.

Isyana merupakan salah satu penampil dalam konser dari The Resonanz Music Studio di bawah arahan Avip Priatna dan didukung oleh www.indonesiakaya.com.

"Aku senang sekali membawakan karyaku yang diaransemen ulang sama kak Avip," kata Isyana kepada wartawan usai konser.

Baca Juga: Lebih berbahaya Covid-19 atau cacar monyet, ojo dibandingke, ini sebabnya

Isyana, yang dulu pernah menjadi murid konduktor Avip Priatna, mengatakan ajakan untuk berkolaborasi dengan gurunya bersama dengan Jakarta Concert Orchestra (JCO) merupakan sebuah kehormatan.

Avip, yang mendapat penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Austria berupa Medali Emas The Decoration of Honour in Gold for Services to the Republic of Austria atas kiprahnya yang aktif dalam membina kerja sama dan pertukaran budaya antara Indonesia dan Austria, mengatakan konser ini istimewa karena menggandeng Isyana yang rajin menulis komposisi musik sejak kecil.

Sebelum berkolaborasi dengan Isyana, sebetulnya sang konduktor juga sudah tertarik untuk membawakan karya-karya mantan muridnya.

"Pas saya dengar 'Il Sogno" dan 'Unlock The Key' saya ajak konser bareng untuk memberikan warna tersendiri yang bisa memberikan satu sumbangan untuk karya-karya anak Indonesia dalam konsep berbeda," kata Avip.

Baca Juga: Jaksa Agung ST Burhanuddin sebut keadilan restoratif jadi alternatif penyelesaian perkara pidana

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JRX dan istrinya, Nora, bikin band baru, ini namanya

Rabu, 16 November 2022 | 11:45 WIB
X