• Jumat, 30 September 2022

Menhan Korsel: BTS masih bisa manggung di luar negeri jika ikut wamil

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Grup K-pop BTS berpose di karpet merah menjelang konser iHeartRadio Jingle Ball di The Forum, di Inglewood, California, Amerika Serikat, (03/12/2021).  (ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni)
Grup K-pop BTS berpose di karpet merah menjelang konser iHeartRadio Jingle Ball di The Forum, di Inglewood, California, Amerika Serikat, (03/12/2021). (ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni)



HARIAN MERAPI - Menteri Pertahanan Korea Selatan Lee Jong-sup mengatakan Boy grup K-pop BTS masih bisa manggung lagi bila mereka mengikuti wajib militer (wamil).


Menteri Pertahanan Korsel Lee Jong-sup mengungkapkan hal tersebut dalam pertemuan parlemen.


Menurutnya, Boy grup K-pop BTS masih dapat tampil di atas panggung di luar negeri jika mereka bertugas di militer.

Baca Juga: J-Hope BTS tampil memukau, jadi artis Korea pertama penampil utama festival Lollapalooza di AS


Ia mengatakan bahwa dengan membiarkan BTS terus tampil, militer dapat melayani kepentingan nasional tanpa mempengaruhi sumber daya personel.

"Bahkan jika mereka bergabung dengan militer, akan ada cara untuk memberi mereka kesempatan berlatih dan tampil bersama jika ada jadwal konser di luar negeri," kata Lee, dikutip dari Reuters pada Selasa.

"Karena banyak orang sangat menghargai (artis yang mengabdi) di militer, itu dapat membantu meningkatkan popularitas mereka lebih banyak lagi,” imbunya.

Terkait dengan hal tersebut, hingga saat ini manajemen BTS, Big Hit, belum menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Baca Juga: Bapak-bapak asal Srontakan gelar khataman Alquran sebagai syiar Islam dan ikhtiar raih pahala

Korea Selatan tengah memperdebatkan masalah pemendekan durasi wajib militer (wamil) untuk bintang K-pop menjadi tiga minggu dari yang sebelumnya ditetapkan sekitar dua tahun.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X