• Sabtu, 10 Desember 2022

'Hati-hati di Jalan' Puncaki Tangga Lagu Indonesia Top 50, Tulus Pegang Rekor Baru

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 12:55 WIB
Penyanyi Indonesia, Tulus.  (ANTARA/HO)
Penyanyi Indonesia, Tulus. (ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Single hit "Hati-Hati di Jalan" sebagai lagu yang memuncaki tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama.

Lewat lagu tersebut, penyanyi dan penulis lagu Tulus resmi menjadi pemegang rekor baru

"Hati-Hati di Jalan" sukses mempertahankan posisinya di peringkat satu selama 12 minggu berturut-turut sejak 4 Maret 2022, sehari setelah dirilis.

Lagu tersebut mengalahkan dua pemegang rekor sebelumnya yakni Weird Genius bersama Sara Fajira lewat "Lathi" (posisi satu selama 6 minggu di 2020) dan Pamungkas lewat "To the Bone (posisi satu selama 11 minggu di 2021).

Baca Juga: Jakarta E-Prix 2022, Vergne Tercepat dalam Latihan Bebas Kedua

Head of Music Spotify Asia Kossy Ng mengatakan, pihaknya sangat takjub dapat melihat artis-artis lokal terus meraih pencapaian untuk jumlah pendengarnya di Spotify.

"Kami telah menyaksikan bagaimana lagu ‘Hati-Hati di Jalan’ ini tumbuh dengan pesat selama 12 minggu terakhir di Spotify. Pertumbuhan ini menunjukkan betapa besarnya dukungan pendengar lokal untuk lagu-lagu Indonesia,” kata Kossy dikutip dari siaran pers, Sabtu (4/6/2022).

"Hati-Hati di Jalan", salah satu dalam album keempat Tulus bertajuk "Manusia", naik peringkat dan memuncaki Top 50 Indonesia Charts di Spotify hanya dalam kurun waktu sehari setelah perilisannya.

Baca Juga: Haryadi Suyuti Disangka Terima Suap Izin Apartemen di Malioboro, Uang 27 Ribu Dolar AS Disetor di Rumah Dinas

Pada 8 Maret 2022, lagu tersebut debut dalam jajaran tangga lagu Top Global Charts dan masuk di deretan Top 50 dan berhasil menduduki posisi 37 di hari kelimanya di tangga lagu tersebut.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JRX dan istrinya, Nora, bikin band baru, ini namanya

Rabu, 16 November 2022 | 11:45 WIB
X