• Rabu, 5 Oktober 2022

Ebiet G Ade Rilis Album Seraut Wajah dalam Bentuk Piringan Hitam

- Senin, 1 November 2021 | 14:01 WIB
Penyanyi Ebiet G Ade tampil pada acara Synchronize Festival 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10). Pada penampilannya Ebiet G Ade membawakan sejumlah lagu diantaranya Titip Rindu Buat Ayah, Berita Kepada Kawan dan Camellia Tiga.  (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Penyanyi Ebiet G Ade tampil pada acara Synchronize Festival 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10). Pada penampilannya Ebiet G Ade membawakan sejumlah lagu diantaranya Titip Rindu Buat Ayah, Berita Kepada Kawan dan Camellia Tiga. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Para penggemar musisi legendaris Ebiet G Ade kini bisa menikmati album 'Seraut Wajah' dalam bentuk piringan hitam.


Album 'Seraut Wajah' sebenarnya pernah dirilis pada tahun 1991 oleh perusahaan rekaman Ebiet G Ade bernama EGA Records.

Dikutip dari siaran resmi Musica Studios, Senin, lagu 'Seraut Wajah' ini sendiri memiliki arti sebagai sosok seorang pejuang yang berkorban untuk membela tanah airnya. Aransemen di album ini disusun oleh Purwa Tjaraka dan R. Tony Suwandi.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Listrik Besok Selasa, 2 November 2021 Wilayah DIY dan Sekitarnya

 

Album itu memuat delapan lagu yang semuanya diciptakan oleh Ebiet G. Ade, yakni "Seraut Wajah", "Dengarkanlah Kata-kataku", "Apakah Ada Bedanya", "Biarlah Aku Diam", "Langit Terluka", "Ketika Aku Mulai", "Berjalan Diam-diam" dan "Kembara Lintasan Panjang".

Piringan hitam "Seraut Wajah" bisa didapatkan di toko resmi Musica Studio's dan e-commerce, sementara musiknya sudah bisa dinikmati di platform musik digital.

Ebiet G. Ade mewariskan bakat musiknya kepada buah hati yang juga menekuni dunia musik, yakni Aderaprabu Lantip Trengginas alias Adera dan Segara Banyu Bening. Dalam wawancara dengan ANTARA tahun lalu, Segara mengatakan sang ayah adalah salah satu inspirasinya dalam bermusik.

Baca Juga: Waspadai Penipuan Kerkedok Rekrutmen Pegawai PT KAI

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X