• Senin, 17 Januari 2022

Kabar Terbaru dari Rachel Vennya, Kasus Diserahkan ke Polisi, Oknum TNI yang Membantu Kabur Dinonaktifkan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:07 WIB
Rachel Vennya  (Instagram/@rachelvennya)
Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

JAKARTA,harianmerapi.om - Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu Covid-19 berencana melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya dari karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet kepada kepolisian.

"Karena ranah sipil, dari Kodam Jaya akan dilimpahkan masalahnya ke polisi," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Pesan Menohok Prof Zubairi Djoerban untuk Selebgram Rachel Vennya yang Kabur dari Karantina

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," ujar Herwin.

Herwin mengungkapkan, dari hasil penyelidikan sementara, FS diketahui mengatur agar selebgram Rachel dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Sebelumnya Polda Metro Jaya mengungkapkan sedang mempelajari kasus tersebut karena kewenangannya masih berada di bawah komando Kodam Jaya.

"Kita masih analisis dulu apakah masih di bawah kewenangan Satgas Covid-19 atau perlu penegakan hukum lainnya, masih kita kaji dulu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Baca Juga: Daftar Identitas 11 Pelajar Korban Tewas dan Terluka Susur Sungai di Ciamis, Semua Korban Sudah Dievakuasi

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Gaya Hidup Sehat Anya Geraldine

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:00 WIB

Bintang Drama Snowdrop, Kim Mi Soo Meninggal Dunia

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:40 WIB
X