• Jumat, 30 September 2022

Ngebut naik motor, bocah SMP di Kulon Progo nabrak emak-emak bakul pasar hingga tewas, ini kronologinya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:12 WIB
Polisi melakukan olah TKP di lokasi terjadinya kecelakaan. (Foto: Amin Kuntari)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi terjadinya kecelakaan. (Foto: Amin Kuntari)


harianmerapi.com- Seorang ibu warga Prembulan, Pandowan, Galur, Kulon Progo, Rubiyah (58), meregang nyawa setelah ditabrak bocah SMP warga Brosot, Galur, RSP (14) di ruas Jalan Dusun Prembulan, Kamis (4/8/2022).

Bocah yang belum cukup umur untuk mengendarai motor tersebut memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga memicu kecelakaan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Satya Kurnia mengatakan, kecelakaan maut ini terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Kejadian bermula saat Rubiyah (58) yang baru pulang dari pasar sedang mengendarai motornya, Honda Scoopy AB 5964 DP. Rubiyah melaju dari arah selatan ke utara.

Baca Juga: Truk tronton terlibat kecelakaan lalu lintas di exit tol Colomadu tabrak Colt , satu meninggal

"Sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan pertigaan, korban hendak berbelok ke arah kanan," kata Satya.

Saat bersamaan, RSP yang mengendarai motor Yamaha Mio AB 4339 BL melaju kencang dari arah utara ke selatan. Bocah ini hendak berangkat ke sekolah.

Dia berusaha mendahului korban yang berbelok. Namun karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Motor pelajar ini menghantam korban hingga dia tersungkur di aspal.

Akibat kejadian ini, Rubiyah meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara RSP mengalami patah tulang tangan kanan dan hematum mata kanan hingga harus dirawat intensif di RS Riski Amalia Lendah.

Baca Juga: Tabrak truk molen yang hendak putar balik di ring road Gamping Sleman, sopir Grand Vitara tewas

"Agar peristiwa serupa tidak terulang, para pengendara diminta untuk berhati-hati. Para orangtua juga diminta untuk tidak mengizinkan anaknya mengendarai motor jika masih di bawah umur," ujarnya.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X