• Senin, 27 Juni 2022

DPRD DKI Ajukan Interpelasi Soal Formula E, Ini Tanggapan Anies Baswedan

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 16:04 WIB
Anies Baswedan saat menghadiri acara peletakan batu pembangunan masjid At-Tabayyun Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021). (Foto: ANTARA/Walda)
Anies Baswedan saat menghadiri acara peletakan batu pembangunan masjid At-Tabayyun Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021). (Foto: ANTARA/Walda)

JAKARTA, harianmerapi.com - Sebanyak 33 anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengajukan hak interpelasi atau hak memintai keterangan soal Formula E terhadap Gubernur Anies Baswedan.

Anggota DPRD yang mengajukan interpelasi meminta Anies Bawesdan untuk meninjau ulang proyek tersebut setelah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal Formula E dengan anggaran yang sudah dikucurkan hampir Rp 1 triliun.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta menghormati hak interpelasi yang diajukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) soal proyek Formula E.

Menurut Anies, interpelasi merupakan hak anggota DPRD untuk merespon berbagai kebijakan yang dibuat Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: 7 Fraksi DPRD DKI Tolak Rencana Pengajuan Hak Interpelasi terhadap Anies Terkait Formula E

"Itu adalah hak Dewan dan diproses di Dewan jadi itu adalah sesuatu yang memang menempel pada anggota DPRD," kata Anies saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan masjid At-Tabayyun, Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021).

Dirinya pun merasa tidak keberatan jika anggota DPRD menggunakan hak tersebut untuk merespon kebijakan Formula E yang kini jadi salah satu prioritas Pemprov DKI.

"Bagi kami yang penting warga Jakarta, bukan interpelasi, yang terpenting adalah warga Jakarta selamat, warga Jakarta bisa bekerja dengan baik," jelas Anies.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meSnyatakan akan menindaklanjuti usulan hak interpelasi tersebut.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X