• Selasa, 30 November 2021

Memburu DPO Teroris Poso di Pegunungan Kabupaten Parigi Moutong, Penyisiran Diintensifkan

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 13:28 WIB
Ilustrasi personel gabungan Satuan Tugas Magado Raya mengejar anggota-anggota teroris Poso.  ( ANTARA/Dokumentasi Satuan Tugas Madago Raya)
Ilustrasi personel gabungan Satuan Tugas Magado Raya mengejar anggota-anggota teroris Poso. ( ANTARA/Dokumentasi Satuan Tugas Madago Raya)


POSO, harianmerapi.com - Satgas Madago Raya masih terus memburu teroris di Poso. Mereka menyisir sejumlah lokasi guna mempersempit ruang gerak enam teroris Poso yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) di sejumlah area pegunungan di Kabupaten Parigi Moutong, Poso hingga Kabupaten Sigi.

Diduga lokasi tempat tersebut digunakan sebagai tempat persembunyian kelompok ini. Beberapa rumah dan gubuk tua kosong menjadi sasaran mereka, tempat-tempat yang sering menjadi tempat persembunyian logistik para teroris itu.


Penyisiran dipimpin langsung Komandan Korem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf yang berlatar belakang Komando Pasukan Khusus TNI AD, di areal pegunungan Kabupaten Parigi Moutong hingga Kabupaten Sigi.

Baca Juga: Banyumas Segera Uji Coba Pembukaan Mal dan Pusat Perbelanjaan, Meski Masih PPKM Level 4

Menurut Makruf, Kamis (19/8/2021), "Saya yakin jika kita bekerja sama kelompok ini bisa kita dapat lumpuhkan."

 

Menurut dia, selain medan, kendala utama dalam operasi ini yaitu masih banyaknya sumpatisan yang mendukung kelompok itu, baik secara intelejen maupun logistik.

"Nah ini yang menjadi persoalan masih banyak simpatisan mendukung DPO ini baik secara intelejen maupun logistik, sehingga akibatnya mereka masih bisa bergerak menghindari pengejaran dan logistik masih mereka punya. Dengan ada logistik mereka masih bisa bertahan hidup di hutan kalau tidak dipasok logistik saya yakin mereka turun untuk menyerah," katanya.

Baca Juga: Satgas Waspada Investasi Minta Masyarakat Jangan Sampai Terjerat Pinjol Ilegal

 

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

13 Kios Milik IPB di Dramaga Bogor Terbakar

Senin, 22 November 2021 | 10:37 WIB

Ini Kronologi Bandar Narkoba Tabrak Polisi di Cirebon

Minggu, 21 November 2021 | 19:33 WIB

KKB Beli Amunisi dari Hasil Menjual Emas Pendulangan

Minggu, 21 November 2021 | 17:19 WIB

Wapres : MUI Harus Lebih Waspada Rekrut Anggota

Jumat, 19 November 2021 | 20:35 WIB
X