• Kamis, 19 Mei 2022

Banyumas Segera Uji Coba Pembukaan Mal dan Pusat Perbelanjaan, Meski Masih PPKM Level 4

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 13:11 WIB

 

PURWOKERTO, harianmerapi.com- Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan melakukan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan dan mal yang kini masih dalam tahap persiapan. Padahal, wilayah tersebutvmasih melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

"Uji coba sesiapnya. Mungkin lusa, besok persiapan," kata Bupati Banyumas Achmad Husein di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (19/8/201).

Menurut dia, uji coba pembukaan pusat perbelanjaan dan mal dengan penerapan protokol kesehatan itu dilakukan karena kasus COVID-19 di Kabupaten Banyumas mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Satgas Waspada Investasi Minta Masyarakat Jangan Sampai Terjerat Pinjol Ilegal

Disinggung mengenai kemungkinan adanya pelonggaran kegiatan masyarakat seperti pembukaan objek wisata dan sebagainya, dia mengatakan hal itu tergantung dari pemerintah pusat.

Akan tetapi untuk uji coba pembukaan pusat perbelanjaan dan mal, Bupati mengaku sudah meminta izin kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui WhatsApp..

"Kalau itu (pembukaan objek wisata, red.) sih tergantung pusat, tapi untuk mal boleh uji coba dulu, sudah izin Pak Gubernur. Uji coba dengan pengawasan khusus," katanya menegaskan.

Kendati demikian, dia mengatakan pelaksanaan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan dan mal tersebut tergantung dari hasil rapat yang akan digelar pada Kamis (19/8) malam.

Terkait dengan kasus Covid-19 di Banyumas, Bupati mengatakan berdasarkan data sejak terjadinya pandemi hingga tanggal 18 Agustus tercatat sebanyak 32.618 orang yang terkena COVID-19, 1.764 orang di antaranya meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kecanduan Film Porno, Pelajar SMA Cabuli Balita

Jumat, 20 Agustus 2021 | 23:21 WIB

Seniman Banyumas Pentas Karawitan Sambut HUT RI

Selasa, 17 Agustus 2021 | 07:24 WIB
X