• Minggu, 27 November 2022

Mengenal Ki Joko Bodo saat hijrah

- Selasa, 22 November 2022 | 18:55 WIB
Hasil tangkapan layar Ki Joko Bodo saat sholat  (Dokumentasi Silet)
Hasil tangkapan layar Ki Joko Bodo saat sholat (Dokumentasi Silet)

 

HARIAN MERAPI - Almarhum Agus Yulianto atau biasa dikenal Ki Joko Bodo ini dulunya dikenal dengan praktisi spiritual dan ilmu kebatinan berimage rambut gondrong dan brewokan. Namun, di tahun 2019 ia memangkas habis brewok dan memotong rambutnya.

Saat itu, Ki Joko Bodo mengatakan bahwa menurutnya hijrah adalah perbuatan-perbuatan, hukum terhadap Tuhan yang ia rasa ia lebih baik saat melakukannya. Ia mengaku merasa lebih baik dibandingkan saat dulunya ia menentang ayat-ayat tuhan.

Ia pun memotong rambut gondrongnya dan mencukur kumis dan jenggotnya. Sehingga wajah seramnya, atau image seramnya sudah tidak terpasang lagi di wajahnya. Wajahnya pun saat itu terlihat lebih segar.

Baca Juga: Menilik Kembali Rumah Ki Joko Bodo, Istana Wong Sinting: Ini 7 Fakta Menariknya

"Manusia serba terbatas, tidak ada yang abadi. Walaupun ingin cantik, secantik apapun, ingat kodrat, di usia sekian yang terjadi seperti itu," ujarnya saat ia akan memangkas rambutnya dulu.

Image seram dengan rambut panjang dan brewok tebal tersebut hanya sekedar nampang. Sebab ia memiliki banyak klien, sehingga klien tersebut melihat Ki Joko Bodo mengerikan dengan image yang ia bangun tersebut.

Di salah satu video, dijelaskan juga alasan kenapa ia memangkas rambutnya. Ia memangkas rambutnya, sebab rambut panjangnya tersebut menyangkut saat memasuki lorong waktu.

Saat itu ia menjelaskan bahwa sakitnya itu seperti sakit setengah mati. Terlebih dilorong waktu tersebut, waktunya lebih lama dibandingkan dengan waktu di dunia nyata.

Baca Juga: Anak ungkap keinginan Ki Joko Bodo sebelum meninggal hingga firasat mimpi sang adik

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Ki Joko Bodo saat hijrah

Selasa, 22 November 2022 | 18:55 WIB
X