• Minggu, 2 Oktober 2022

Program konversi kompor listrik baru uji coba, Airlangga : Tidak akan diberlakukan tahun 2022

- Jumat, 23 September 2022 | 19:30 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Konferensi Pers terkait Program Konversi Kompor LPG 3 kg ke Kompor Indukai Listrik yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat (23/09/2022).  (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Konferensi Pers terkait Program Konversi Kompor LPG 3 kg ke Kompor Indukai Listrik yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat (23/09/2022). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

 

HARIAN MERAPI - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pembahasan anggaran dengan Dewan Perwakilan Rakyat terkait dengan program konversi kompor LPG 3 kg ke kompor listrik induksi tersebut belum dibicarakan dan belum disetujui.

Oleh karenanya, kata Airlangga, program konversi kompor LPG 3 kilogram ke kompor listrik induksi tidak akan diberlakukan pada tahun 2022.

Dia mengatakan, program kompor listrik induksi kini sifatnya masih merupakan uji coba atau prototipe sebanyak 2.000 unit dari rencana 300 ribu unit yang akan dilaksanakan di Bali dan Solo (Jawa Tengah).

Baca Juga: Penerbangan internasional rute YIA-Singapura dibuka 15 Oktober mendatang, ini lho harga tiketnya...

"Hasil dari uji coba ini akan dilakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan," tegas Menko Airlangga Hartarto, di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Dia menjelaskan pemerintah akan menghitung dengan cermat segala biaya dan risiko, memperhatikan kepentingan masyarakat, serta mensosialisasikan kepada masyarakat sebelum program konversi kompor LPG 3 kg ke kompor listrik induksi diberlakukan.

Program konversi kompor LPG 3 kg ke kompor listrik induksi dilakukan untuk mendukung program pemerintah terkait ketahanan energi nasional melalui program pengalihan energi berbasis impor menjadi energi berbasis domestik.

Baca Juga: Penjajakan makin intensif dilakukan, KIB masih terbuka untuk partai lain

"Dapat saya sampaikan bahwa pemerintah belum memutuskan terkait program konversi dari kompor LPG 3 kg menjadi kompor listrik induksi," ujar Airlangga.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas kasus penistaan agama oleh Roy Suryo lengkap

Kamis, 29 September 2022 | 18:38 WIB
X